Nalar.ID

Luncurkan Wifi Managed Service Pertama di Indonesia, Hypernet Target 1.000 Klien

Nalar.ID, Jakarta – Di Indonesia, pengguna internet meningkat setiap tahun. Laporan dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, pengguna internet di Tanah Air sudah mencapai 132 juta orang pada 2017. Jumlah itu menunjukkan bahwa lebih dari 50 persen penduduk di Indonesia sudah bisa mengakses internet.

Apalagi, bertambahnya orang yang mengakses internet itu juga beririsan dengan perkembangan penggunaan teknologi internet berbasis Wi-Fi. Diantaranya, maraknya tempat-tempat umum, termasuk coffee shop hingga coworking space, yang menyediakan Wi-Fi gratis sehingga orang-orang dapat bekerja dengan nyaman.

Besarnya kebutuhan akan internet dalam sebuah perusahaan membuat setiap pebisnis memberi perhatian lebih untuk ini. Sebabnya, pebisnis atau perusahaan tak segan merogoh kocek untuk memekerjakan tim IT yang dibayarmahal demi mengakomodir kebutuhan internet mereka. Namun beragam masalah mengenai internet Wi-Fi masih sering kita temui.

Kecepatan internet misalnya. Acapkali datang ke hotel, kecepatan internet di lobi bisa jauh berbeda dengan di kamar. Atau jika berada di coworking space, antara 5 dan 30 orang menjadi sangat berbeda kecepatan internetnya. Hal ini terjadi karena masih sedikit informasi yang diketahui para pebisnis atau kurangnya sumber daya manusia mereka yang dipekerjakan khusus menangani hal tersebut.

Hypernet Aruba Managed Service Pertama di Indonesia - nalar.id

Sedangkan di era digital, dengan teknologi yang terus berkembang, memaksa kita untuk melakukan upgrade, baik secara kemampuan manusia atau perangkat internet yang kita miliki.

Risiko Hilang Data 40 Persen Pengguna Wi-Fi

Sayangnya, terlepas dari perkembangan teknologi itu, beberapa pekerja dan pelaku start-up atau bisnis masih mengalami kendala. Misalnya, dari biaya penggunaan, maintenance, teknologi dan keamanan data melalui jaringan Wi-Fi. Pada 2016, CNN mengabarkan bahwa 40 persen dari pengguna internet melalui Wi-Fi memiliki risiko tinggi kehilangan data dan informasi pribadi, sebab dicuri pihak tak bertanggung jawab.

Maka itu, Aruba, anak usaha Hewlett Packard Enterprise, penyedia teknologi IT terbesar di dunia dan Hypernet mengenalkan layanan dan infrastruktur Wi-Fi managed service pertama di Indonesia. Layanan ini hadir sebagai solusi untuk semua masalah konektivitas Wi-Fi. Pelanggan tidak perlu kuatir akan masalah pengelolaan jaringan Wi-Fi dan akses yang tidak stabil, hingga risiko keamanan data.

“Kami menawarkan sistem monitoring dan pengelolaan Wi-Fi berdasarkan standar ISO international sehingga memperkecil risiko terjadi masalah pada jaringan Wi-Fi,” kata SudiantoOei, CEO Hypernet, dalam paparannya, Kamis (2/8) di Jakarta.

Merek dagang dari PT Hipernet Indodata ini merupakan perusahaan penyedia layanan kelola IT atau managed service yang sudah berdiri sejak 2007.

Sebagai perusahaan MSP (Managed Service Provider) yang telah melayani lebih dari 3.000 pelanggan bisnis di Indonesia, tim Hypernet berkomitmen untuk memberi kualitas pelayanan informasi dan teknologi terbaik yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan korporat di Indonesia.

Hypernet juga menawarkan layanan internet serta pengelolaan sumber daya informasi dan teknologi. Berupa perangkat lunak dan keras (software dan hardware), serta sumber daya manusia yang dibutuhkan atau dimiliki pelanggan (professional service).

“Aruba Wi-Fi managed service menyediakan layanan instalasi, monitoring, management, maintenance, dan juga support service ke lokasi pelanggan,” kata Justin Chiah, Senior Director, South East Asia & Taiwan, Aruba.

Sudianto, menambahkan, pihaknya bukan menjual produk tapi solusi untuk membantu para pelaku bisnis meningkatkan produktivitas melalui pemanfaatan teknologi secara tepat dan efisien. Kedepan, lanjut Sudianto, Hypernet dan Aruba, optimis menargetkan penjualan kepada 100 klien sampai akhir 2018, dan 1.000 klien di 2019.

Penulis: Febriansyah Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi