Nalar.ID

Lusy Daiva, antara Akting, Menyanyi dan Advokat

Jakarta, Nalar.ID – Cukup lama artis yang satu ini menggeluti tiga bidang berbeda: akting, menyanyi, dan presenting. Termasuk profesi advokat, yang sudah ia jalani dua tahun terakhir. Disela-sela tugasnya ber-acara atau sebagai kuasa hukum beberapa klien, Lusy Daiva, masih tetap menekuni dunia akting.

Terbaru, ia tengah sibuk syuting beberapa judul film televisi (FTV) di stasiun televisi swasta. Sebut saja FTV Pintu Berkah di Indosiar dan Sinema Indonesia SCTV. Selebihnya, menjadi pemandu acara di sejumlah acara dan tempat. “Iya, sibuk di sana sekarang-sekarang ini (syuting dan MC),” kata Lusy, kepada Nalar.ID, Minggu (17/2).

Selain dua jadi tadi, Lusy, juga pernah membintangi beberapa FTV dan sinetron lain. Mulai dari Biarkan Mereka Bercinta, Intan, Melati untuk Marvel, serial komedi Nah Ini Dia, hingga Sinema Wajah Indonesia: Dangdut Is My Dream, dan lainnya.

Antagonis

Melalui jalur akting, ia banyak mendapatkan perang karakter antagonis. “Seminggu (antagonis) pasti selalu ada. Jadi, berubah-ubah nama perannya,” sambung lulusan Fakultas Hukum Universitas Jakarta tahun 2002 ini.

Biasa piawai di layar kaca, Lusy, tak mengalami kesulitan saat beradu peran dengan lawan main. Mengapa menyukai dunia seni peran? Untuk urusan dunia akting, ia mengaku telah mendarah daging. Pasalnya, sejak usia kelas 1 sekolah menengah atas tahun 1993, ia sudah menjajal akting. Di tahun yang sama, ia kali pertama menerima peran figuran dalam serial Si Buta dalam Gua Hantu.

Ketika disinggung, antara dunia akting dan advokat, ia lebih tetap menyukai akting. “Karena sudah lama ditekuni dan have fun menjalaninya,” tukas pemilik album rekaman Tua Tua Keladi (2003) ini.

Meski demikian, menjadi seorang advokat, juga menyenangkan. Sebab bisa bertemu banyak orang berbeda sekaligus membantu menangani perkara.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi