Nalar.ID

Meldha Sukses Taklukan Panggung LIDA 2021

Nalar.ID, Jakarta – Konser LIDA 2021 Top 42 Grup 6 Merah, Senin (3/5/2021) malam menghadirkan tiga Duta Provinsi, yakni Sawitri (DKI Jakarta), Meldha (Jawa Barat), dan Ikhwan (Sulawesi Barat).

Para host meminta Alif LIDA dan Wulan LIDA yang hadir untuk berikrar terlebih dahulu meninggalkan atribut kedaerahan demi bertugas sebagai Sahabat Duta bersama Byodee dan Selfi LIDA. Soimah, Inul Daratista, Dewi Perssik, dan Yosep Sinudarsono hadir langsung untuk bertugas sebagai Dewan Juri.

Lengkingan cengkok Sawitri (DKI Jakarta) membuka kompetisi Top 42 Grup 6 Merah tadi malam dengan lagu “Gundah”. Inul Daratista dan Yosep Sinudarsono tak ragu memberi standing ovationuntuk penampilan Sawitri.

Menurut Inul, Sawitri sudah seperti penyanyi profesional yang terbiasa menyanyi dari panggung ke panggung. “Sedikit masukan, mungkin mata kamu saat menyanyi harus lebih fokus meski tanpa penonton. Gaya panggung juga harus bisa lebih disesuaikan,” tutur Inul.

Senada dengan Inul, Soimah juga menilai Sawitri sudah seperti penyanyi profesional. “Ini adalah kompetisi sehingga sedikit kekurangan akan dinilai dan dikomentari karena tadi di beberapa part lagu ada nada-nada yang geser,” ungkap Soimah.

Meldha berupaya tampil maksimal lewat lagu Hadirmu Bagai Mimpi. Tak sia-sia kali ini Meldha berhasil menaklukkan panggung LIDA 2021 lewat suaranya yang berkarakter dengan menuai standing ovation dari seluruh juri.

Kompetisi terus berlanjut dengan penampilan Ikhwan dengan lagu yang dipopulerkan Nassar, Seperti Mati Lampu. Upaya Ikhwan ini hanya diganjar satu standing ovation dari Yosep Sinudarsono.

Polling akhir menempatkan Meldha di posisi teratas. Sekaligus memastikan diri melaju ke babak Top 28. Sementara Ikhwan, di posisi dua terendah bersama Sawitri. Juri sepakat menyelamatkan Sawitri melaju ke babak Top 28.

Dengan demikian, Ikhwan tersenggol. Perjuangannya hanya terhenti di babak Top 42 LIDA 2021. LIDA 2021 Konser Top 42 Grup 6 Putih berlangsung pada Selasa, 4 Mei 2021 pukul 20.30 WIB. Tiga Duta Provinsi kembali bertarung, yakni Awan (Lampung), Faisal (Kalimantan Tengah), dan Vidia (Jawa Tengah).

Penulis: Erha Randy | Editor: Erha Randy

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi