Nalar.ID

Menang The Voice Indonesia 2019, Ini Hadiah untuk Putra Flores

Nalar.ID – Pencarian bakat bergengsi The Voice Indonesia melewati babak grand final, di MNC Studios, Jakarta, Kamis (28/3). Delapan kontestan telah bersaing merebutkan gelar juara. Mereka adalah Aldo dan Virza dari Tim Armand, Rambu dan Ava dari Tim Anggun, Gok dan Philip dari Tim Vidi Vino. Terakhir, Waode dan Febri, dari Tim Titi.

Dalam siaran tertulis yang diterima Nalar.ID, Jumat (29/3), seluruh peserta menampilkan penampilan terbaik dan tampil all out. Hingga akhir acara, Aldo, perwakilan Flores berhasil menjuarai The Voice Indonesia 2019.

Dari delapan kontestan, hanya empat melaju ke babak grand final. Mereka membawa lagu pamungkas merebut gelar juara.

Panggung The Voice Indonesia dibuka dengan apik oleh penampilan seluruh kontestan bersama masing masing coach-nya. Tim Armand membawa lagu Bawa Daku Pergi, Titi lagu Dunia Boleh Tertawa, tim Vidi Nino sukses dengan mash up I Don’t Mind, dan Pandangan Pertama. Terakhir, tim Anggun, dengan We Will Rock You.

Gok menjadi penampil pertama. Lagu Pelangi membuat Gok memancarkan kedewasaan. Ini sejalan dengan ucapan coach Armand.

“Gok mengikuti kompetisi ini sering dan berkali-kali dipatahkan. Saya melihat kedewasaan sangat hebat, dan akhirnya berada di final,” kata Armand.

Usai delapan kontestan bernyanyi, Omesh dan Astrid mengumumkan siapa yang memperoleh empat voting tertinggi melalui aplikasi Shopee. Mereka adalah Aldo (tim Armand), Virza (tim Armand), Rambu (tim Anggun), dan Gok (tim Vidi Nino).

Aldo menutup malam grand final lewat lagu Terjebak Nostalgia milik Raisa. Alhasil, sukses mendapat standing applause dari coach Armand dan Anggun.

Ketegangan terpancar dari wajah empat kontestan. Sampai akhirnya, Aldo, putra daerah Flores usia 17 tahun ini menjadi pemenang. Ia berhak meraih uang Rp 250 juta dan kontrak spesial dari Universal.

Menurut ibunda-nya, Aldo, tertarik dalam dunia tarik suara. Sejak kecil, ia senang bernyanyi. Terlebih, di lingkungan kediamannya banyak fasilitas untuk menyalurkan bakat.

“Setelah ini saya akan kuliah. Sejauh ini belum ada rencana pindah ke Jakarta. Hadiahnya buat bangun rumah,” tutup Aldo.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi