Nalar.ID

Mengenal Album Cinta Duo Chika & Agus

Nalar.ID – Duo alternative Chika & Agus ini terus menunjukkan eksistensi di industri musik Tanah Air. Di penghujung 2019, mereka kembali merilis album ke tiga bertajuk ‘Menggapai Impian’.

Lagu-lagu di album ini masih berkisah tentang cinta. Mereka menyebutnya ‘album cinta’. Dalam album ini, mereka ingin memberikan semangat positif yang baru. Tentu, dengan menghadirkan pilihan lagu bertema cinta secara universal.

Duo ini digawangi oleh Chika & Agus. Mereka menghiasi industri musik Indonesia sejak 2014 lewat lagu-lagu terbarunya.

Dalam album baru ini, Chika dan Agus terinspirasi oleh band luar seperti Evanescence dan Within Temptation. Termasuk favorit mereka: Celine Dion dan Lionel Richie.

Lagu Inspirasi
Sebelumnya, Chika & Agus sukses melepas debut album bertajuk ‘Rahasia Cinta Kita’ tahun 2017. Disusul album album kedua ‘10 Menit’ tahun 2018.

Ada lima lagu dalam album ‘Menggapai Impian’. Diantaranya Menggapai Impian (Chika & Agus) karya Agus Sukirno; Doaku Berdua Selamanya (Chika & Agus) karya Agus Sukirno; Tanpa Restu Mereka (Chika Agustine) karya Chika Agustine; dan Walau Sakit Hati (Agus Sukirno) karya Agus Sukirno.

Diantara lagu-lagu tersebut, ada satu hits single jagoan mereka, yaitu Doaku Berdua Selamanya. Ternyata, lagu tersebut menjadi inspirasi hidup Chika dan Agus semasa berjalannya hubungan kisah cinta yang mereka jalani.

“Dari awal pertemuan dua insan yang menyatukan hati dan kasih sayang tak bersyarat hingga tumbuh benih cinta diantaranya. Usai menjalin hubungan lebih dari lima tahun, dua insan tersebut memohon kepada tuhan agar keutuhan tali kasihnya tetap bertahan dan terjaga selamanya,” tukas Chika dan Agus, kepada Nalar.ID, Rabu (16/10).

duo Chika & Agus - nalar.id
Duo Chika & Agus. NALAR/Dok.Pribadi

Dalam perjalanannya, duo ini sempat dijuluki oleh para fans setianya dengan sebutan Best Couple Milenial.

Hal ini sesuai passion Chika & Agus yang sangat mengidolakan musisi senior yang pernah digaet sebagai ‘best couple’, yakni Anang dan Ashanty. Dari situ, Chika dan Agus selalu terlihat harmonis di mata publik.

Pose ala Western

Terlebih, Chika Agustine, salah satu personil, selain memiliki khas vokal indah dan mampu menyanyikan jutaan karakter vokal di dunia, ia juga berani tampil seksi dengan ragam pose ala-ala negeri barat.

Hal ini menjadi perbincangan kuat antara Chika & Agus kepada fans, keluarga, dan kerabat lainnya. Soal itu, Chika punya alasan khusus.

“Aku tampil seksi karena terinspirasi artis senior luar negeri aja, kok. Awalnya memang betul, Agus pernah melarang apa dari penampilan aku. Tetapi, kembali lagi komitmen aku sama Agus,” tambah Chika.

Baginya, apapun yang ia lakukan, tetap bisa menjaga diri dan hati sesuai komitmennya bersama Agus.

Sejumlah penggemar Chika & Agus menaruh harapan untuk keduanya. Harapannya, agar duo ini tetap setia selamanya, patut di contoh masyarakat dengan keharmonisan dan kesetiaan duo ini.

Album terbaru duo ini telah beredar di ring back tone (RBT) dan seluruh digital music store. “Nanti akan segera beredar CD (compact disc) album-nya,” timpal Agus.

Rencananya, Chika & Agus bakal memperkenalkan album-albumnya  akhir tahun 2019.

”Dan tahun 2020, secara berurutan di kota-kota yang berbeda,” jelas duo tersebut. Mereka berharap, karya ini dapat diterima di seluruh masyarakat dan meramaikan belantika musik Indonesia

Untuk para pecinta musik Indonesia yang ingin lebih dekat mengenal Chika & Agus, dapat diakses melalui Facebook: Chika dan Agus; Instagram: @chikadanagus; Twitter: @ChikaDanAgus1; hingga YouTube: Chika & Agus Project.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi