Nalar.ID

Mengenal Faizal Hermiansyah, Salah Satu Kandidat Terkuat Rektor HIPMI PT Nasional

Nalar.ID – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi (PT) telah berlangsung pada 14 September 2019 lalu di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta.

Rakornas tersebut turut menghasilkan usulan nama-nama untuk calon Rektor Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi (PT).

Dari sembilan calon nama, menyisihkan tiga kandidat. Tiga nama yang diusulkan diantaranya Faizal Hermiansyah (Wakil Rektor Wilayah Jawa – Bali), Rudi Kurniawan (Wakil Rektor Wilayah Sumatera), dan Harianto Albar (Wakil Rektor Wilayah Kalimantan dan Sulawesi).

Pengusaha IT Asal Tangsel
Diketahui, selain menjabat Ketua HIPMI PT Banten, Faizal merupakan seorang pengusaha muda asal Tangerang Selatan, Banten.

Saat ini, pemuda kelahiran 26 tahun silam itu sedang menggeluti bisnis di bidang IT Consultant dan lembaga training IT Programming bernama Eight Code Indonesia dan Eight Code Class, serta beberapa Startup Tech lainnya.

Hingga kini usaha Faizal telah meluas ke beberapa class IT Training yang tersebar di Tangerang, Depok, Medan, Pontianak, dan Bali.

Faizal Hermiansyah dan Erwin Aksa - nalar.id
Faizal Hermiansyah dan pengusaha Erwin Aksa. NALAR/Foto: Dok.Pribadi

Ketiga nama calon rektor periode 2019 – 2022 tersebut diusulkan oleh rektor yang menjabat saat ini. Tentu saja, dengan melihat kontribusi, sepak terjang, dan track record para calon terhadap kemajuan HIPMI PT.

Filter untuk Periode Berikut
Faizal mengaku bangga dirinya masuk bursa calon Rektor HIPMI PT Nasional bersama dua kandidat lainnya.

“Alhamdulillah, ini sangat membanggakan bagi saya. Untuk putra daerah seperti saya (Banten), saya hanya ingin mengatakan bahwa putra daerah harus bisa unggul di kancah nasional,” tukasnya, belum lama ini.

Untuk dua kandidat, Faizal, mengatakan jika mereka merupakan saudara terbaik baginya di HIPMI PT. Sehingga, lanjutnya, siapapun yang nanti terpilih menjadi Rektor HIPMI PT Nasional, pastinya adalah kader terbaik HIPMI PT.

“Untuk pemilihan ini, kedepan, saya berharap semoga menjadi salah satu filter dan fit and proper test bagi beberapa periode selanjutnya. Ini merupakan langkah baik demi keberlangsungan HIPMI PT ke depan,” tambahnya.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi