Nalar.ID

Mengenal Laser Glowing dan Skin Booster, Treatment untuk Kulit Cerah

Nalar.ID – Memiliki kulit cerah dan sehat tak hanya dimiliki perempuan. Pria pun rasanya memiliki kulit cerah. Terutama bagi mereka yang terlibat di dunia hiburan atau profesi yang kerap bertemu orang.

Pesinetron Rezky Aditya, misalnya. Ia ingin kulit cerah dan sehat. Sering syuting di bawah terik matahari dan terpapar lampu sorot saat syuting membuat kulit wajahnya kusam jika tidak dirawat. Terlebih jika syuting kerap menggunakan make up tipis agar tampilan di layar kaca tampak bagus.

Sebab itu, perawatan tak cukup sekadar membersihkan wajah dan memakai krim perawatan. Tetapi dibutuhkan treatment untuk mencerahkan kulit.

Maka itu, di sela aktivitas syuting Cinta Buta, Rezky menyempatkan diri treatment Laser Glowing dan Skin Booster, di klinik kecantikan Brienna Djanti Medika II di Rukan East Point 9 Jalan Caman Raya, Jatibening, Bekasi, Minggu (28/7).

“Saya memilih treatment ini karena aman, tanpa prosedur bedah. Hasilnya puas,” kata Rezky, di sela treatment.

Cerah dan Awet Muda

Dokter Yuannita K., M.Biomed (AAAM), dokter dan founder Brienna Djanti Medika II ini menyarankan agar Rezky treatment Laser Glowing dan Skin Booster.

“Agar wajah lebih cerah dan awet muda. Siapapun yang punya masalah kulit tertentu, tak hanya perempuan dewasa, laki dewasa, tapi juga remaja yang mau kulit cantik dan bersinar,” ujar Yuannita, di tempat yang sama.

Diketahui, treatment Laser Glowing merupakan tindakan dengan teknologi sinar laser diode. Panjang gelombangnya 1450. Kata Yuannita, laser ini mampu menembus permukaan kulit tanpa proses merusak struktur lapisan kulit.

Penanganan ini fokus di bagian yang bermasalah. Ini bisa mengecilkan kelenjar minyak penyebab komedo dan merangsang produksi kolagen.

Manfaat lainnya, Laser Glowing mampu mengatasi masalah kulit wajah dan merawat wajah menjadi lebih cerah dan sehat. Selain itu, mengurangi kelenjar minyak dan minyak berlebih pada wajah. Laser ini juga bisa mengurangi jerawat dan bruntusan. Hingga mengecilkan pori-pori dan mencerahkan. Wajah pun menjadi glowing.

Keunggulan lainnya, tanpa downtime berlebih. Serta tanpa anestesi atau rasa sakit. “Setelah treatment, bisa langsung beraktivitas seperti biasa. Hasil lebih efektif dan tepat sasaran. Juga optimal meregenerasi sel kulit dan langsung terlihat hasilnya,” jelasnya.

Sementara, Skin Booster yakni salah treatment yang berfungsi memperbaiki dan memperkuat kinerja kulit agar hasil maksimal.

“Ini menunda penuaan dini pada kulit wajah dengan menggunakan Hyaluronic Acid (HA) dengan kadar tertentu. Disuntikkan di area wajah dengan kadar tertentu. Disuntik di bawah kulit,” tambahnya.

HA adalah bahan alami di lapisan kulit. Sesuai perjalanan usia atau proses penuanaan, kadar HA di lapisan kulit kian berkurang sehingga mengalami penuanaan. Dalam tubuh manusia, HA adalah molekul yang berperan sebagai bantalan sendi saraf dan memberi hidrasi untuk kulit dan rambut karena kemampuannya menahan kelembaban.

Tanpa Efek Samping

Adapun, treatment Skin Booster bisa menghidrasi kulit dari dalam. Serta merangsang pertumbuhan kolagen sehingga kulit lebih kenyal. Manfaat lainnya, mengurangi kerutan halus dan membuat kulit kencang. Skin Booster juga memperbaiki struktur kulit sehingga kulit lebih kencang, cerah, lembab, dan glowing.

Keunggulan Skin Booster, yakni mengembalikan keseimbangan air dalam kulit. Serta meningkatkan elastisitas dan struktur kulit. Serta meningkatkan kekenyalan kulit sehingga menjadi segar dan awet muda. “Tidak sakit berarti tidak ada pembekakan. Proses tindakan cepat dan tidak ada efek samping,” imbuhnya.

Dalam sekali treatment, hasil sudah terlihat. Agar hasil maksimal, treatment bisa dilakukan rutin. Untuk hasil maksimal, Laser Glowing dan Skin Booster bisa dilakukan tiga kali treatment. Pengulangan 2-3 minggu agar hasil maksimal.

“Tindakan ini salah satu metode perawatan popular di dunia. Tapi sebaiknya tidak boleh asal tanpa ikut prosedur agar tidak ada efek samping,” tukasnya.

Selain tindakan di klinik, dokter juga menyarankan pasien untuk selalu menjaga kulit wajah agar tetap bersih dan cerah. Yaitu menggunakan perawatan krim atau produk untuk di rumah. Serta rutin membersihkan wajah usai aktivitas. Kemudian menggunakan moisturizer dan krim anti matahari untuk menjaga kualitas kulir tetap sehat dan cerah.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi