Nalar.ID

Mengenal TaniHub, Startup yang Disinggung Jokowi di Debat Pilpres 2019

Jakarta, Nalar.ID – Nama TaniHub, disebut-sebut dan dijelaskan oleh calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) terkait revolusi industri 4.0 dalam debat capres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (18/2) malam.=

Apa itu TaniHub?

Seperti dikutip TechInAsia, TaniHub, merupakan startup yang didirikan oleh William Setiawan tahun 2015. Ini merupakan layanan aplikasi on-demand. Fungsinya, untuk pengiriman kebutuhan sayuran dari lahan pertanian ke rumah tangga.

Tak hanya menggarap segmen business-to-consumer, aplikais ini juga menekankan business-to-business. “Kemudian melebarkan usaha ke platform investasi crowdlending melalui Tanifund,” demikian, keterangan tertulis.

Tiga tahun pasca berdiri, atau 21 April 2018 lalu, TaniHub meluncurkan wadah pengembangan mitra usaha kecil menengah (UKM). Namanya TaniPreneur. Wadah ini dikhususkan bagi pengusaha yang tertarik berbisnis di bidang minuman dan makanan.

Melalui kanal resminya, TaniHub mengusung misi memberdayakan petani lokal dengan menyediakan akses pasar dan keuangan. “Para petani lokal bisa menjual hasil panen ke para individu atau UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) di sejumlah wilayah,” tulis startup itu di situsnya.

Dari penelusuran Nalar.ID, sejauh ini, ‘toko resmi’ TaniHub tersedia di sejumlah e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee.

Memiliki kantor pusat di
  

Penulis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi