Nalar.ID

Mengenal Vcampus, Platform Edu-tech Penulis Naskah

Nalar.ID, JakartaPlatform edu-tech terbaru dari Visinema, VCampus, baru dikenalkan pada 30 Maret 2021. Platform ini berfokus dalam memberi insight dari para pakar di bidangnya.

President Digital Business Visinema Group, Ajeng Parameswari mengemukakan bahwa ia membentuk platform ini untuk membagikan semangat, pengetahuan, dan inspirasi kepada masyarakat Indonesia.

Platform ini dibangun dengan keyakinan bahwa pembelajaran bisa dilakukan dengan pendekatan yang berbeda. Semua orang bisa memiliki kesempatan belajar langsung dari maestro di bidangnya. Para maestro berbagi pengetahuan dan pengalamannya. Kami yakin VCampus tak hanya jadi medium yang menyenangkan untuk belajar dan bertumbuh, namun sumber inspirasi bagi semua,” kata Ajeng Parameswari, dalam keterangan tertulis diterima Nalar.ID, Selasa (6/4/2021).

Sebelum menjadi platform edu-tech seperti sekarang, awalnya Visinema memulai VCampus sebagai tempat untuk mengembangkan dan membimbing para penulis naskah melalui program lokakarya intensif.

Seiring berjalan waktu, VCampus berkembang menjadi medium forum publik untuk berdiskusi dan berdebat mengenai berbagai topik. Mulai dari film hingga humanisme.

Selama masa pandemi di 2020, para profesional merasa perlu terus mengembangkan diri dan belajar. VCampus merespon kebutuhan ini dengan mengubah semua aktifitas offline mereka menjadi online, seperti webinar dan diskusi online.

Mengambil langkah lebih jauh, VCampus hadir dalam bentuknya sekarang, sebagai sebuah platform e-learning. Mengomentari hal ini, Product Managet Vcampus, Yohanes Lieberto mengatakan, ia dan timnya mengembangkan VCampus sebagai medium. Harapannya, memudahkan khalayak mengakses dan belajar langsung ke para maestro di bidangnya.

Berbagai pengetahuan dan ilmu para maestro itu, mereka olah ke bentuk pembelajaran komprehensif yang menyenangkan. “Sebagai produk digital, situs vcampus.id bukan hanya media belajar berbasis teknologi, tapi hadir sebagai teman. Seorang teman yang menghadirkan berbagai ide atau gagasan dari para ahli di bidangnya,” kata Yohanes Lieberto.

Dalam pelaksanaannya, VCampus bekerja sama dengan berbagai komunitas dan universitas di seluruh Indonesia. Dengan total partisipan kurang lebih 150 peserta.

Diketahui, VCampus berdiri pada awal 2019 sebagai bentuk respon industri kreatif. Visinema Campus memutuskan merubah bentuk dan fokusnya di tahun 2020 menjadi VCampus. VCampus mengembangkan berbagai layanan belajar berbasis teknologi. Di antaranya video belajar, live workshop, sampai diskusi terbuka.

Penulis: Radinka Ezar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi