Nalar.ID

Menteri Johnny: Lanjutkan Akselerasi Transformasi Digital Nasional

Nalar.ID, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak sivitas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk melanjutkan agenda transformasi digital nasional.

“Saya harap momentum mudik panjang lalu ini memberi semangat baru, recharger, memompa semangat melanjutkan agenda transformasi digital nasional kita,” tuturnya, di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Menteri Johnny, saat ini Kementerian Kominfo memiliki tugas untuk melaksanakan akselerasi transformasi digital nasional. Diakuinya, masih banyak tugas yang perlu diselesaikan guna mencapai akselerasi transformasi digital nasional yang inklusif, berkelanjutan, dan memberdayakan.

“Seperti misalnya, suksesnya Analog Switch Off (ASO) yang telah kita awali dan kita mulai 30 April 2022, pembangunan infrastruktur digital Base Transceiver Station (BTS), akses internet, penggelaran optik dan sebagainya,” ujarnya.

Menteri Johnny juga mengingatkan pembangunan dan pengembangan talenta digital nasional di tingkat dasar, menengah, dan lanjut. Selain itu, ia juga mengingatkan komunikasi publik Presidensi G20 Indonesia yang menjadi tugas Kementerian Kominfo.

Ia juga menginstruksikan ke seluruh pimpinan dan pelaksana di satuan kerja dan unit pelaksana teknis di lingkungan Kementerian Kominfo melakukan penyerapan anggaran secara lebih progresif.

Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi