Nalar.ID

Menyoal Legalitas PB ISSI, Ini Pembicaraan Koni Banten dengan Tim Caretaker

Nalar.ID, Serang – Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Provinsi Banten menerima sambutan silaturahmi Koni Provinsi Banten. Silaturahmi tersebut disambut baik.

“Pada prinsipnya, kami menerima silaturahmi dan kunjungan Tim Caretaker ISSI Banten. Selain itu, kami akan berkoordinasi ke Ketua Koni Banten,” kata Ketua Bidang Organisasi, H. Koeswara, saat audiensi di Kantor Koni Banten, Rabu (25/11/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Koeswara turut menyampaikan bahwa posisi Koni tak berpihak pada siapapun. Koni Banten juga menunggu arahan dari Koni Pusat terkait legalitas Pengurus Besar (PB) ISSI.

“Kami dapat surat, ada dua organisasi. Baik ISSI Banten maupun ISSI Pusat. Jadi, kami masih menunggu arahan Ketua Koni Banten dan Koni Pusat,” sambungnya.

Sementara itu, ditemui saat audiensi dengan Koni Banten, Ketua Umum Caretaker ISSI Banten menyampaikan bahwa sejauh ini Tim Caretaker tengah fokus konsolidasi organisasi dengan seluruh stakeholder terkait. Di antaranya dengan Pemerintah Provinsi Banten, Koni dan ISSI tingkat Kabupaten Kota.

“Kami mendapatkan amanah dari PB ISSI, bang Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Tim Caretaker ISSI Provinsi Banten. Di mana, salah satu tugasnya adalah melaksanakan Musyawarah Provinsi ISSI Banten,” ujar Ketua Umum HIPMI Banten, Dedi Muhdi.

Menurut Dedi, hal ini sebagai langkah awal dalam melakukan konsolidasi organisasi dengan Dispora Banten. Dedi juga menegaskan bahwa ISSI hanya ada satu, yaitu diketuai oleh Raja Sapta Oktohari.

“ISSI itu cuma satu, yang ketuanya adalah Bang Okto,” tegas Dedi.

Diketahui, berdasarkan Surat Keterangan Nomor 0376/SK-PB.ISSI/XI/2020 tentang Caretaker ISSI Provinsi Banten, mengangkat Ketua Umum Caretaker, Dedi Muhdi. Dengan anggotanya, Rifky Hermiansyah, dan Ananda T. Salichan.

Selain itu dalam SK Caretaker tersebut turut mencopot Agus Prasetyo, sebagai Ketua Umum ISSI Banten. Sekaligus memecatnya dari keanggotaan ISSI karena telah melanggar Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga ISSI. 

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi