Nalar.ID

Misi Sosial Uci Flowdea Saat Pandemi Covid-19

Nalar.ID, Surabaya – Kejadian wabah virus Covid-19 dimanfaatkan oleh Uci Flowdea, filantropis, desainer bulu mata, dan pengusaha kayu asal Surabaya, Jawa Timur untuk berbagi kepada sesama.

Ternyata, wanita ini melakukan serangkaian kegiatan sosial membagikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi di wilayah Surabaya dan sekitarnya sejak 1 April 2020 lalu.

Dalam aksi sosial ini, Uci telah menyalurkan 5.000 paket sembako untuk masyarakat dan driver ojeg online dan 25 ribu lebih masker kain untuk masyarakat. Termasuk masker medis kepada sejumlah puskesmas di seluruh Indonesia.

Fasilitas Cuci Tangan

Tidak hanya itu. Uci juga ikut mendirikan washtafel atau fasilitas cuci tangan ke beberapa tempat di Kabupaten Pandaan, Pasuruan.

“Dengan terjadinya pandemi, saya niat membantu bagi semua kalangan masyarakat tidak mampu,” tukas Uci Flowdea.

Tidak hanya di Pandaan, penyaluran bantuan sosial juga menyasar warga kawasan daerah Probolinggo hingga Surabaya dan sekitarnya.

“Kebanyakan (distribusi) memang sekitar Surabaya, karena terlalu banyak masyarakat menjadi pengangguran dan kehilangan pekerjaan,” jelasnya.

Terus Bantu

Dengan kegiatan ini, Uci membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, terutama yang belum tersentuh oleh bantuan pemerintah.

“Saya iba dengan orang-orang yang kehilangan pekerjaan karena pandemi ini. Saya hanya berusaha membantu dengan segenap hati agar mereka tercukupi. Saya bersyukur Tuhan memberkati saya berlimpah-limpah,” tukasnya.

Sejak penyaluran bantuan sosial ia lakukan sejak 1 April lalu, Uci sungguh-sungguh bakal terus melakukan aksi sosial ini sampai batas waktu yang belum ditentukan. Terutama jika pandemi ini belum berakhir.

“Sehingga saya tetap bisa memberkati mereka yang membutuhkan saya. Semoga Tuhan memberikan kekuatan dan memberkati saya. Amin,”imbuhnya.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi