Nalar.ID

Ini Para Petarung di MMA dan Silat Bebas OnePride MMA #45

Nalar.ID, Jakarta – OnePride MMA kembali dengan empat partai MMA dan 1 partai silat bebas yang tayang pada Sabtu, 17 April 2021, pukul 22.00 WIB. Setiap gelaran OnePride MMA, selalu dan tetap menerapkan protokoler kesehatan Covid-19 ketat.

Partai utama pada OnePride MMA tersebut adalah partai perbaikan peringkat kelas flyweight antara Sutrisno dan Erpin.

Sutrisno (25), sangat mahir pertarungan bawah dengan kemampuan kuncian yang mumpuni. Ia pernah menjajal merebut sabuk juara dari suwardi dua tahun lalu.

Di laga terakhir, ia berhasil mengalahkan Galih Tornado dengan ground and pound dalam satu ronde. Setelah absen, Erpin Syah kini kembali ke OnePride MMA.

Erpin masih konsisten dengan beladiri gulat yang ditekuninya sejak 2004. Di laga terakkhir saat menghadapi sang becak lawu Erpin terlihat mampu membuat lawan kewalahan dengan berbagai serangan striking.

Partai perbaikan peringkat selanjutnya adalah laga kelas atom, yaitu Andreas Vs Mustajib. Andreas termasuk fighter anyar di OnePride MMA dengan bekal beladiri wushu sanda.

Andreas mampu menoreh dua kemenangan berturut-turut. Pada laga terakhir, ia berhasil mengalahkan Benny Pradono dengan teknik guilotine chocked pada FN 36.

Mustajib fighter pendatang baru yang akan menjajal kemampuan kick boxing-nya di OnePride MMA untuk kedua kali. Mustajib bisa dibilang memiliki power kuat dari rekor bertarung terakhir yang mampu bertahan sampai ronde terakhir. Kemudian, di laga perbaikan flyweight, Jhon Riston Girsang akan bertanding dengan Budi Setiawan.

Girsang, fighter muda kelahiran simalungun akan mempertaruhkan kemampuan wushu yang sudah digeluti sejak lulus SMA. Girsang juga punya kekuatan pukulan yang diperhitungkan musuhnya.

Sementara Budi Setiawan adalah pegulat yang menekuni beladiri gulat sejak 2015. Ia memiliki teknik bantingan mematikan dan tendangan dan pukulan cukup mumpuni untuk menumbangkan lawan.

Laga perbaikan peringkat di kelas Bantamweight akan dilakoni Rendy Anjar Kusuma melawan Arfan Usman. Rendy, fighter anyar yang akan coba panasnya persaingan di OnePride arena.

Partai Eksibisi

Rendy juga sudah menekuni ilmu beladiri sejak usia 14 tahun. Bahkan ia dibekali kopaska martial art yang membuatnya semakin percaya diri. Arfan Usman, fighter kelahiran minahasa yang akan mengguncang OnePride MMA untuk pertama kalinya.

Arfan mempunyai background beladiri Taekwondo yang ditekuni sejak tahun 2003 patut diperhitungkan teknik tendangannya.

Partai Eksibisi Silat Bebas, Sabtu (17/4/2021) lalu menghadirkan pesilat Ari Fadillah kontra Hendri Susanto. Ari punya ambisi untuk road to OnePride yang tak perlu diragukan lagi. Pesilat kelahiran Medan ini memiliki teknik striking cukup baik. Terbukti, pada FN 40 lalu, hanya butuh satu ronde dengan teknik striking yang membuat sang lawan tertidur di arena.

Hendri Susanto, pesilat kelahiran Semarang melakoni partai keduanya eksibisi silat bebas road to OnePride. Pesilat berusia 33 tahun ini sudah malang melintang dalam laga dunia persilatan sejak tahun 2000.

Teknik seni jurus yang dimiliki the hambu diyakini mampu menjadi penghancur ambisi lawannya.

“Saya latar belakang silat merpati putih tapi juga belajar kick boxing. Saya yakin masuk di OnePride MMA kedepan. Untuk persiapan, saya lebih banyak latihan menjelang pertarungan” ujar Ari Fadillah.

Selanjutnya, Partai Eksibisi Silat Bebas akan tayang pada Sabtu, 1 Mei 2021 mendatang. Adi Priambudi akan bertanding melawan Martinus Lumbantobing.

OnePride MMA dan Silat Bebas Indonesia, tayang setiap Sabtu pukul 22.00 WIB di tvOne. One Pride MMA adalah promotor MMA terbesar di Indonesia. Menghadirkan lebih dari 400 petarung dari 50 klub yang tersebar di Indonesia.

Penulis: Radinka Ezar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi