Nalar.ID

Momen Inisiasi Hari Berbagi Nasional Dompet Dhuafa

Nalar.ID, Jakarta – Dompet Dhuafa dan para relawannya menginisiasi Hari Berdonasi Nasional pada Rabu (5/5/2021) lalu.

“Selama pandemi, menguatkan solidaritas untuk saling bantu dan mendukung sesama adalah sesuatu yang penting. Karena bukan tak mungkin akan jadi perantara berkah kita di bulan suci,” kata Ketua Ramadan, sekaligus GM Resource Mobilization Zakat, Infak, Sedekah Dompet Dhuafa, Ahmad Faqih Syarafaddin, kepada Nalar.ID.

Di momen 5.5 ini, lanjutnya, alangkah baiknya memperbanyak berbagi keberkahan dan saling membantu. Dengan berbagi, kembali menguatkan gairah kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

Dengan berbagi, ragam program pemberdayaan dan bantuan caritas, dapat bergulir di tengah masyarakat pra sejahtera dan dhuafa.

“Selain menguatkan ajakan melalui Hari Berbagi Nasional, di momen ramadan, Dompet Dhuafa menciptakan beragam program untuk memfasilitasi donasi. Baik zakat, infak, sedekah atau wakaf masyarakat untuk sesama. Mulai dari Tebar Zakat Fitrah, Fidyah, Traktir makan saudaramu, sedekah Al Quran, Kado yatim, THR bagi pejuang keluarga hingga Parsel Ramadan,” pungkas Faqih.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Febriansyah

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi