Nalar.ID

Motivasi Happy Asmara untuk Peserta ‘Bintang Pantura 6’

Nalar.ID, Jakarta – Banyak kisah menarik diceritakan Highlight Happy Asmara di Semangat Senin Indosiar, pada Senin, 14 Juni lalu. Mulai dari kisah perjuangannya sejak awal karir hingga kini mempersiapkan diri terlibat di ‘Bintang Pantura 6’. 

Semangat Senin Indosiar pekan lalu menghadirkan Happy Asmara, penyanyi dan pencipta lagu dangdut Tak Ikhlasno. Happy membeberkan rahasia terlihat cantik.

“Pertama, harus sering cuci muka, mandi, selalu berdoa, berwudhu dan selalu minta berkat kepada Allah SWT. Selalu selalu bahagia sebagai,” ucap Happy, dalam sesi virtual bersama awak media.

Happy menambahkan bahwa kadang lagu itu adalah sesuatu yang sakral untuk menciptakan sesuatu dan terkadang akan melampauinya.

“Aku juga takut membawakan lagu. Apalagi isinya sesuatu yang mungkin sedang tidak aku alami. Tapi, pas aku nyanyi terus belum mengalaminya. Itu bikin grogi banget,” tambahnya.

Adapun, ia mengaku tak memiliki waktu malas-malas. Ia fokus untuk  bekerja dan berkarya. Oleh karena itu, ia berbagi tips untuk pemirsa Indosiar yang sedang galau untuk bisa berpikir positif dan menghasilkan karya.

Dahulu, Happy mengenang perjalanan karirnya. Dimulai dengan bernyanyi dari panggung ke panggung saat kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan memiliki band rock. “Sejak dulu aku suka semua genre musik. Pop, dangdut, campursari, hingga lagu daerah. Sekarang kalau ditantang untuk nyanyi apapun, selagi itu positif, aku hajar,” ungkapnya.

Terkait karir, tak lupa Happy berterimakasih kepada almarhum Didi Kempot. “Karena beliau, saya bisa menjadi seperti sekarang,” imbuhnya.

Mengaku tak memiliki ritual khusus sebelum manggung, Happy mengaku harus benar-benar mendengar dan mengerti lagu yang akan dibawakan.

Termasuk didaulat menjadi juri dalam Bintang Pantura 6, ia pun mempersiapkan kesehatan dan staminanya.

Diketahui, sebelum jadi terkenal seperti sekarang, ia pernah menjadi model majalah. Dirinya juga pernah menjadi anak pengamen dan pemungut asongan. “Industri musik dangdut kini sudah melebar ke Jawa hingga Timur, sehingga sebagai generasi muda kita dapat berinovasi membuat musik tidak tarpatok dengan campur sari saja atau lainnya,” kata Happy.

Untuk itu, Happy memberi poin utama untuk para calon peserta Bintang Pantura 6 agar lolos menjadi juara. “Jangan lupa selalu berdoa dan support kita semuanya,” tuturnya.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Febriansyah

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi