Nalar.ID

Motiviga, Brand Lokal Bandung Pelopor Tas Pattern di Indonesia

Nalar.ID, Jakarta – Saat ini, tas adalah kebutuhan. Mulai dari orang dewasa hingga anak sekolah. Selain itu tas menjadi kebutuhan fungsional dan pelengkap gaya. Hal ini menjadikan tas termasuk dalam kebutuhan primer.

Seiring waktu berjalan, aneka model tas hadir. Tak jarang dianggap sebagai karya seni. Tahun 2012 laluz Motiviga menjadi pionir dengan menjadikan tas sebagai kanvas karya seni grafis.

Konsistensi awal tahun menjadi kunci Motiviga dapat bertahan menjadi pilihan tas anak muda Indonesia.

Founder Motiviga, Muhamad Givary Malik memaparkan, semua berawal dari dirinya sebagai desain grafis yang ingin eksplor lebih dalam ke design pattern.

“Saya percaya, setiap individu punya rasa ketertarikan akan warna dan pattern berbeda-beda. Peluangini alasan saya membangun Motiviga dengan konsep warna dan pattern. Sehingga jadi desain menarik dan bisa dipilih para konsumen sesuai karakter yang mereka sukai,” kata Malik, dalam keterangan tertulis diterima Nalar.ID, Rabu (26/8/2020).

Kolaborasi Seniman

Motiviga hadir jadi sebuah lifestyle. Saat ini, Motiviga tak hanya hadir dalam bentuk tas, tapi berkembang ke beberapa produk lain seperti pouch, tas laptop, strap, hingga scraf.

Inovasi Motiviga juga hadir dalam bentuk kolaborasi dengan beberapa seniman terkemuka Indonesia. Hal ini sebagai cara membesarkan pasar dan mengajak anak muda Indonesia untuk lebih mencintai produk dalam negeri.

Kualitas bahan tas Motiviga terbilang premium.

“Sebab, menggunakan waterproof fabric100% polyester nylon fabric, dengan polyurethane coating ramah lingkungan.

“Di tahun berikutnya, saya optimis Motiviga bertambah besar dan mampu memenuhi kebutuhan ekspor hingga merambah pasar ASEAN,” tutupnya.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi