Nalar.ID

MPP Kabupaten Bombana Resmi Meluncur, Ini Fasilitasnya

Nalar.ID, Bombana – Masyarakat Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara kini akan dimanjakan oleh kemudahan mengakses pelayanan administrasi, perizinan, dan non-perizinan. Pada Kamis (14/10/2021), Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bombana siap diresmikan dan hadir melayani masyarakat.

Sebelumnya, telah dilakukan soft launching MPP Kabupaten Bombana pada November 2020.

“Pelayanan publik yang cepat dan terintegrasi kini hadir di Kabupaten Bombana melalui MPP, yang merupakan MPP pertama di Sulawesi Tenggara dan MPP ke-45 di Indonesia,” ujar Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PANRB) Diah Natalisa di Bombana, Sulawesi Tenggara, Rabu (13/10).

Masyarakat Bombana yang tersebar di 22 kecamatan, 22 kelurahan, dan 121 desa ini dapat menikmati sebanyak 156 layanan di MPP tersebut.

MPP Kabupaten Bombana juga dilengkapi dengan berbagai sarana prasarana dan fasilitas, sehingga masyarakat dapat mengakses pelayanan dengan nyaman.

Fasilitas yang tersedia antara lain mesin antrean, ruang tunggu, ruang pengaduan, ruang bermain anak, ruang laktasi, toilet, musala, kantin, serta tempat parkir kendaraan roda empat dan roda dua. Dimasa pandemi Covid-19 yang belum usai ini, protokol kesehatan ketat juga turut diberlakukan.

“Peresmian MPP Kabupaten Bombana yang pertama di Sulawesi Tenggara ini diharapkan menjadi percontohan bagi kabupaten dan kota lainnya di wilayah Sulawesi Tenggara,” tutup Yusuf.

Penulis: Febriansyah | Editor: Febriansyah

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi