Nalar.ID

Sembari Amal, Festival Gospel Ini Pertemukan 20 Musisi Lokal dan Asing

Jakarta, Nalar.ID – Festival musik gospel terbesar dan pertama di Indonesia, digelar Sabtu (10/11) ini. Berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, festival Indonesia Gospel Festival (IGF) 2018 ini menampilkan lebih dari 20 musisi gospel dari berbagai gereja di Indonesia dan mancanegara.

Acara digelar pukul 09.00 hingga 21.00 WIB ini diharapkan membawa generasi muda Indonesia semakin dekat dengan Tuhan. Lalu, mempunyai nilai-nilai positif yang bisa memberikan sumbangsih pada Indonesia di masa depan.

Puluhan anak muda dan para musisi berbakat, tampil. Diantaranya penyanyi gospel asal Amerika Serikat peraih Grammy Award, yakni Israel Houghton & New Breed, dan 3RDWave Korea. Sementara, dari Indonesia, ada Barry Likumahuwa, Saykoji, Yamaha Worship Project, Sari Simorangkir, Albert Fekdawer, Sidney Mohede, Daniel Sigarlaki, dan lainnya.

Artha Meris Simbolon, dari PT Sari Pacific, selaku pendukung utama IGF, menuturkan, keterlibatannya di sini bagian dari bentuk syukur kepada Tuhan atas segala kebaikan yang sudah dilimpahkan kepadanya.

Ia memberi kesaksian, ada sebuah kejadian yang membuatnya jatuh dan tak berdaya. Berkat pertolongan Tuhan, ia bisa bangkit. “Melalui festival ini, saya mau menyatukan berbagai masyarakat lintas gereja dari Kristen maupun Katolik agar bisa berdampingan dengan musik sebagai medium pemersatu,” kata Artha, saat jumpa pers di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Jumat (9/11).

Di kesempatan serupa, kepala penyelanggara IGF, Aditya Putra, menuturkan bahwa setelah kesuksesan IGF 2017 dan sekaligus memulai gerakan pemulihan kebangkitan dan kepercayaan bagi generasi muda, ia ingin melanjutkan kesuksesan 2017.

“Menggabungkan musik dan seni, festival ini menjembatani dua gaya kreatif dalam satu wadah,” kata Aditya. Di festival ini, pengunjung bisa menikmati keindahan estetika dan inspirasi.

Selain live music, festival ini juga menghadirkan tenant food and beverage, food truck, komunitas dan beragam fasilitas lain. Harapannya, berhasil mengumpulkan lebih dari 6.000 anak muda Indonesia dan seluruh dunia.

Diluar kesibukannya sebagai pengusaha, Artha Meris, merupakan penyanyi genre rohani. Dengan nama panggung Maleena, ia merilis debut album Maria Magdalena tahun 2017, dengan hit single I Surrender. Album ini berdasarkan pengalaman pribadi dan melibatkan produser dari tiga negara, yakni Inggris, Hongaria, dan Australia.

Di IGF 2018, ia bersama grup-nya, Maleena & Friends, tampil membawa beberapa nomor gospel. “Festival ini enggak sekadar bermusik, tapi wadah beramal. Karena sebagian hasil penjualan tiket ini akan disalurkan untuk membantu anak-anak muda berbakat di bidang musik,” kata Artha.

IGF, adalah event non-profit yang digelar setiap tahun. Pertama kali diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BDS, Tangerang, pada 9 Desember 2017.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi