Nalar.ID

Musisi Barry Likumahuwa: Terapkan #StayAtHome dan Tertib Social Distancing

Nalar.ID, Jakarta – Sejak wabah Covid-19 meluas, hampir semua pelaku dunia hiburan, termasuk musisi, tiarap. Mereka berhenti beraktivitas di luar rumah sejak pemerintah menetapkan aturan work from home (WFH) dan social distancing.

Salah satunya musisi jaz dan bassist Barry Likumahuwa. Sejak WFH diberlakukan, ia mengaku sudah satu bulan full berdiam di rumah dan hanya sempat keluar ketika pemakaman musisi Glenn Fredly pada 9 April 2020 di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

“Aktivitas saya justru semakin banyak berfokus dengan musik, rekaman, membuat video cover, hingga YouTube content. Satu-satunya aktivitas di luar musik saya belajar masak, hehe,” ujar Barry, dihubungi Nalar.ID, Sabtu (18/4/2020).

Sementara, untuk penerapan social distancing, semaksimal mungkin Barry menjaga jarak satu meter dari orang-orang yang ia jumpai di luar anggota keluarga.

 

Barry Likumahuwa - nalar.id
Barry Likumahuwa. NALAR/Dok.pribadi

Memang, untuk menjaga dan mencegah penularan Covid-19, ia sangat sangat membatasi aktivitas di luar rumah.

“Terutama sejak pemerintah memberikan informasi tentang social distancing, bahkan hampir semua aktivitas saya hanya di dalam rumah. Saya juga selalu menggunakan masker setiap bepergian dan rajin mencuci tangan,” tambahnya.

Kolaborasi dengan Istri

Selama WFH, memang tengah mengerjakan beberapa karya. “Selama masa #StayAtHome ini, salah satunya kolaborasi dengan istri saya. Untuk kapan rilisnya, ditunggu saja,” sambungnya.

Barry berharap pandemi ini akan segera berakhir. Ia berpendapat, pemerintah telah berusaha maksimal menangani wabah ini.

“Hanya diperlukan kesepakatan dan satu suara antar setiap kepala daerah dengan pemerintah pusat, sehingga setiap pelaksanaan kebijakan berlangsung serentak dan dengan efek yang sama,” tukasnya.

Selain itu, lanjutnya, butuh kesadaran penuh dari masyarakat untuk bersama mencegah penyebaran ini, agar aktivitas kembali normal.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi