Nalar.ID

Natasha Wilona Mampu Melihat Kematian Dalam Series Happy Birth-Die 

Nalar.ID, JAKARTA – Kematian adalah salah satu hal yang tidak dapat diketahui kapan datangnya. Namun apa jadinya bila seseorang dapat melihat kapan terjadinya kematian di momen tertentu? Hal ini dialami oleh Pijar (Natasha Wilona) yang memiliki kemampuan untuk melihat kematian seseorang, pada ulang tahun dari orang tersebut. Kemampuan supranatural yang didapatkan sejak kecelakaan yang menewaskan kedua orang tuanya itu ia rahasiakan karena dianggap sebagai kutukan. 

Dalam keterangan resmi kepada Nalar.ID, Happy Birth-Die diproduksi oleh Screenplay Films, dan disutradarai oleh Kuntz Agus dengan mengusung genre drama, fantasy, mystery.  Selain Natasha Wilona, series ini juga menghadirkan deretan bintang muda berbakat seperti Emir Mahira, Fadi Alaydrus, Zee JKT48 dan Gracia JKT48.

Cerita diawali dengan Pijar si penyendiri yang harus menjadi mentor  sebuah startup baru yaitu pasar malam kekinian milik Heksa (Emir Mahira) dan Andre (Fadi Alaydrus). Program mentoring itu membuat Pijar menjadi dekat dengan Heksa dan Andre, terlebih ketika Pijar tahu ada sesuatu pada diri Heksa yang bisa mempengaruhi kekuatannya.

Pijar yakin bahwa Heksa adalah ‘penyembuh’ yang bisa menghilangkan ‘kutukannya.’ Pijar yang penasaran dengan Heksa berusaha mendekatinya.  Konflik bergulir ketika Andre jatuh cinta pada Pijar. Sementara Zaphira (Zee JKT48) –artis ternama sekaligus mantan pacar Heksa, berusaha menggagalkan hubungan Pijar dengan Heksa. 

Selanjutnya banyak peristiwa mengejutkan, penuh misteri dan teka teki yang  akan membawa penonton larut mengikuti langkah kehidupan Pijar. Cerita dari kekuatan ajaib yang dimiliki Pijar dapat disaksikan di Vidio Original Series Happy Birth-Die mulai 12 Januari 2024 di Vidio. Sebelum menyaksikan series ini, simak beberapa fakta menarik dari series Happy Birth-Die yang sayang untuk dilewatkan!

Natasha Wilona menjalani peran yang menantang

Berperan sebagai Pijar, Natasha Wilona mengaku ini sebuah tantangan baru. “Aku tuh orangnya  ramai dan mudah tertawa. Sementara Pijar itu sosok yang misterius, tertutup, dingin. Ini tantangan sih buat menghidupkan karakter Pijar,” jelasnya. 

Selama menjalani proses syuting Happy Birth-Die ini dia mengaku mendapatkan banyak pengalaman. Misalnya dalam mendapatkan satu scene harus dilakukan syuting berhari hari, tetapi hasilnya sepadan dengan kerja keras tim. 

Diadaptasi dari cerita Wattpad yang telah dibaca lebih dari 3 juta kali

Happy Birth-Die diambil dari cerita hit Wattpad karya Risma Ridha Annisa. Ini adalah titel yang memenangkan kompetisi Wattpad Belia Writing Marathon. Cerita ini mempunyai kekuatan karena kejutan dan bumbu misteri fantasi yang membuat siapapun yang membaca akan ketagihan. 


Diperankan oleh bintang bintang muda berbakat

Selain Natasha Wilona, series ini diperankan dengan apik oleh para bintang muda berbakat seperti Emir Mahira, Fadi Alaydrus, Zee JKT48 dan Gracia JKT48. 

Emir Mahira, aktor muda berbakat yang sudah meraih penghargaan di dunia film baik di dalam dan luar negeri, sangat menikmati perannya sebagai Heksa. “Heksa itu karakternya ambisius tapi peduli dengan orang orang yang dia sayangi. Secara emosi relatif stabil. Masalah Heksa sebenarnya sedikit, tapi dia harus menghadapi permasalahan dari orang orang yang ia cintai.”  Emir mengaku karakter Heksa itu hampir seperti dirinya yang lebih fleksibel dan easy going. 

Sementara Zee JKT48 yang berperan sebagai Zaphira mengaku ada perbedaan antara dirinya dengan peran yang dimainkan. “Aku tuh anaknya lebih tomboy dan lugas, sementara Zaphira itu girly dan menyimpan emosi. Zaphira sosok antagonis, tetapi sebenarnya hidupnya menyedihkan karena ibunya yang keras,” katanya. 

Untuk  Gracia JKT48, ini adalah pengalaman pertamanya menjalani syuting series. Ia  berperan sebagai Alfa yang menjadi bestie nya Pijar. “Alfa itu meskipun sakit tapi pribadinya riang. Selama ini dia yang menjadi mood boosternya Pijar,” jelasnya

Chemistry antara pemain dan sutradara yang asyik

Dari series ini kita bisa menyimak bagaimana relasi antara pemain terjalin dengan erat. Tidak ada gap satu sama lain. Ini juga tidak lepas dari peran sang sutradara, Kuntz Agus, yang berhasil men-direct dengan baik sehingga semua tim merasa nyaman. Sutradara muda finalis International Young Creative Entrepreneur Award yang diselenggarakan oleh British Council ini mengaku sebelum syuting dia selalu melakukan pendekatan personal terhadap semua pemain sehingga terjalin komunikasi yang baik. 

“Mas Kuntz Agus itu lebih banyak memberikan guidance, dan memberi ruang buat kami untuk eksplorasi karakter,” kata Emir Mahira, yang diamini oleh Natasha Wilona dan para bintang lainnya. 

Kehadiran Happy Birth-Die di Vidio dengan genre drama, fantasy, mystery menjadi series pembuka untuk tahun 2024.  Dian Lasvita, selaku VP Vidio Originals  mengatakan, “Kami selalu terbuka dengan ide-ide baru yang segar dengan bekerja sama dengan IP besar seperti Wattpad. Cerita yang unik dan sudah  mempunyai fanbase pembaca yang tinggi seperti title Happy Birth-Die ini menjadi karya adaptasi yang mempunyai potensi besar untuk diterima oleh para penonton. Apalagi dengan kehadiran para cast yang kemampuan akting dan kepopulerannya sudah tidak diragukan lagi,” katanya. 

Semakin penasaran dengan kehidupan Pijar yang dapat melihat kematian? Episode 1- 2 dari Happy Birth-Die sudah bisa kamu saksikan menggunakan Vidio Express mulai 5 Januari 2024 berlaku bagi pelanggan Vidio Premium dan Diamond, cukup tambah Rp 5,000 per episode, sebelum tayang reguler 12 Januari 2023.

Editor: Febriansyah

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi