Nalar.ID

Pandemi, Cloud Kitchen Ini Ekspansi 50 Gerai

Nalar.ID, Jakarta – Pandemi Covid-19 kian mengkhawatirkan. Hal ini memaksa pemerintah memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021 dan relaksasi bertahap mulai 26 Juli 2021 dengan catatan tren kasus Covid-19 menurun.

Kondisi ini mendorong masyarakat berkegiatan dalam rumah, yang juga mendorong naiknya aktivitas digital. Tak terkecuali pemesanan makanan secara online. Hal ini diamini oleh Yummykitchen, cloud kitchen nomor 1 di Indonesia yang mengalami kenaikan transaksi hingga 85 persen sepanjang semester pertama 2021.

CEO Yummy Corp, Mario Suntanu, mengatakan untuk memastikan tren pertumbuhan sepanjang tahun 2021 selalu positif. Salah satu strategi ekspansi mereka, yakni dengan menambah 50 dapur lagi hingga akhir tahun ini.

“Ekspansi itu rencananya termasuk menambah outlet kami di kota-kota seperti Bandung, Medan, dan Surabaya,” kata Mario Suntanu, dalam keterangan tertulis kepada Nalar.ID.

Dengan kondisi PPKM darurat, Yummykitchen mempercepat strategi ekspansi dengan mempertimbangkan banyaknya restoran dan berbagai pelaku usaha makanan yang butuh solusi cloud kitchen. Hal ini untuk mengejar pemasukan dari konsumen dengan kondisi tutupnya mal, pembatasan jam usaha serta pelarangan makan di tempat.

Cloud kitchen dianggap solusi paling memungkinkan, sehingga lonjakan tak hanya terlihat dari jumlah transaksi harian namun meningkatnya permintaan pelaku usaha untuk bekerjasama membuka outlet mereka di Yummykitchen,” tambahnya.

Mario menambahkan misi mereka untuk membantu para pelaku usaha makanan dan minuman. Tidak hanya untuk bertahan namun tetap dapat tumbuh selama kondisi sulit ini.

“Kedepan, kami berharap dapat bekerjasama dengan berbagai pelaku usaha di

Berbagai daerah untuk mengembangkan bisnisnya di kota di mana Yummykitchen beroperasi. Dengan mudah dan modal terjangkau,” tambahnya.

Diketahui, Yummykitchen saat ini bekerjasama dengan lebih dari 50 brand makanan dan minuman. Sederet brand, di antaranya Kyochon, Sei Sapi Lamalera, Dailybox, Sophie Authentique, Ponut Donut Kentang, Garam, Wanfan, North Pole Gelato, Pastelia, Joomba, dan masih banyak lagi.

Selain itu, aplikasi Yummyshop bertujuan untuk membantu UMKM dan para penjual makanan rumahan yang biasa berjualan secara online.

Penulis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi