Nalar.ID

Para Juri Audisi Online DA5 2022

Nalar.ID, Jakarta – Indosiar kembali menggelar Dangdut Academy atau D’Academy (DA5) 2022. Ajang berbakat yang kelima ini telah digelar audisi online sejak 7 Februari 2022 di www.kapanlagi.com dan www.indosiar.com.

Bagi Indosiar, DA5 merupakan kebanggaan. Sebab, melalui ajang ini banyak menghasilkan talent yang luar biasa.

“Ini juga dibuktikan dengan beberapa single dan awards yang mereka miliki. Bahkan mereka jadi juri di beberapa talent search,” tukas Linda Wibisono, perwakilan Indosiar kepada media, belum lama ini.

Untuk audisi online, Indosiar mempercayakan para juara jebolan DA untuk menjadi juri. Ada Putri DA, AuliaDA, Weni DA, Rani DA, Reza DA, Fildan DA, Ical DA, Irsya DA, dan Irwan DA.

“Selain juri yang berpengalaman di on air, Fildan juga melibatkan di audisi awal sehingga mengetahui history dari talent-talent yang akan di audisi,” ucap Linda.

Fildan mengatakan, di sini akan dicari bakat bukan seperti Fildan atau Reza, dan yang lainnya. “Semoga kita akan dapat bakat yang terbaik, unik dan punya karakter sendiri,” ucap Fildan.

Linda juga menambahkan program DA ini tak ada keterbatasan dari provinsi. Alhasil, memungkinkan peserta dari Sabang sampai Merauke, dan 34 provinsi. Namun, lanjutnya, kemungkinan beberapa provinsi juga bisa lebih mewakili lima peserta.

Diketahui, audisi online saat ini bertambah dari tahun sebelumnya. Dari ribuan peserta, disortir ke beberapa episode audisi.

Sementara itu, salah satu peserta audisi online asal Situbondo, Jawa Timur, Raudatul Jannah (23 tahun) mengaku ikut audisi DA 5 karena ingin jadi penyanyi dangdut seperti Lesti Kejora.

Editor: Veronica Dilla

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi