Nalar.ID

Para Pemenang ConviDENS Awards 2022

Nalar.ID, Jakarta – Menandai sembilan tahun kiprah Dens.TV di industri televise digital dan media streaming yang berkembang, rangkaian Creative Content Video Competition (ConviDENS) 2022 akan ditutup pada puncak ConviDENS Awards 2022, Kamis, 24 Maret 2022.

Dalam siaran pers diterima Nalar.ID, kompetisi pembuatan video kreatif yang dimulai sejak 1 Januari 2022, mengusung spirit memupuk imajinasi dan inovasi konten yang dihadirkan di linimasa. Sarat informasi inspiratif dan menghibur dari berbagai gawai, memperebutkan hadiah total hingga Rp 50 juta.

Selain kompetisi video kreatif, Dens.TV juga mengadakan rangkaian talkshow sebagai sarana inspirasi dan pengarahan dari narasumber-narasumber profesional. Mulai dari Barry Kusuma – Travel Videographer, Putu Aditya – Travel Vlogger, dan lainnya.

Kompetisi konten video kreatif ConviDENS 2022 membuka pendaftaran sejak 1 Januari 2022 dan menutup submission pada 28 Februari 2022.

Dalam kurun waktu itu, ada 364 jumlah karya yang lolos submission. Dibagi dua kategori kompetisi, yakni Kategori 1 (Travel, Art & Culture) dan Kategori 2 (Social & Humanity) dengan tema Negeriku Keren. Karya yang sudah masuk berasal dari beragam daerah. Hampir semua provinsi di Indonesia memiliki perwakilan karya kompetisi ini.

Dalam penentuan pemenang ConviDENS 2022, panitia melibatkan dewan juri dari berbagai profesi di bidang konten kreatif. Mereka adalah Rahabi Mandara (Penulis Skenario), Bagoes Tresna Adjie (Sinematografer), Wira Nurmansyah (Travel Vlogger), dan Upie Guava (Sutradara). Mereka andil dalam penentuan pemenang karya.

Berikut daftar pemenang ConviDENS! berdasarkan kategori:

Pemenang Kategori Travel, Art & Culture
Juara 1 : Ngrumat Wasiat “Pitutur Jagad” – Last Pictures – Sleman, DI Yogyakarta

Juara 2 : Bangunan Budaya Nusantara – Folder Creative Studio – Luwu, Sulawesi Selatan
Juara 3 : Cepet Kepepet Jaman – Insomotion – Kebumen, Jawa Tengah
Juara Favorit : Gerbang Timur – Isman Alwi – Makasar, Sulawesi Selatan

Pemenang Social & Humanity :
Juara 1: Bapa Polah, Anak Kepradah – Wayscreative – Surakarta, Jawa Tengah
Juara 2 : Good Looking – Sanggar Studio – Bantul, Yogyakarta
Juara 3: Berdoa, Mulai – Degradians Story – Cirebon, Jawa Barat
Juara Favorit : Razia Rambut Pelajar di Indonesia – Ariel Azhar – Manado, Sulawesi Utara

Chief Content Officer Dens.TV, Ario B Widyatmiko berharap kompetisi ini tak berakhir di sini. “Besar harapan kami bisa berperan aktif mengembangkan industry televisi digital dan media streaming, dengan konten yang berkualitas dan membangun,” ujarnya.

”Dens.TV mengundang seluruh insan kreatif content creator di Indonesia ikut meramaikan keragaman tontonan di Indonesia dengan menjunjung kearifan lokal Indonesia di fitur Content Creator yang dapat diakses dalam Video On Demand atau kanal Dens.TV,” jelasnya.

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi