Nalar.ID

Peduli Olahraga Tradisional, Livi Zheng Sabet Duta Kemenpora

Nalar.ID, Jakarta – Sebanyak 65.000 peserta, serentak menarikan tari Poco-poco, di sepanjang kawasan Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (5/8) pagi. Senam bertajuk ‘The Largest Poco-poco Dance’ ini berhil mencetak Rekor Dunia Guinness World Records 2018. Acara turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Livi Zheng Menpora Poco - nalar.id
Livi Zheng, tengah melakukan pengambilan gambar untuk kebutuhan syuting di Monas, Jakarta, Minggu (5/8). (Dok. Kemenpora/nalar)

Momen bersejarah ini di dokumentasikan oleh Livi Zheng dan timnya, yang datang dari Los Angeles, Amerika Serikat. Livi, dikenal sebagai sutradara Hollywood yang terus berupaya memasukkan unsur-unsur budaya Indonesia.

Di hari yang sama, langkahnya di apresiasi oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi. Sebab, Livi, dianugerahi piagam penghargaan sebagai ‘Duta Kemenpora RI untuk Promosi Olahraga Tradisional di AS / Pemuda Hebat’ (Diaspora yang Mengguncang Dunia)’, oleh Menpora.

Livi Zheng Menpora Poco - nalar.id
Penghargaan sebagai ‘Duta Kemenpora RI untuk Promosi Olahraga Tradisional di AS / Pemuda Hebat (Diaspora yang Mengguncang Dunia)’ kepada Livi Zheng dari Menpora Imam Nahrawi. (Dok. Pribadi Kemenpora/nalar)

Dua karya Livi yang terbaru adalah film layar lebar dokumenter dan music video. Di proyek ini, ia bekerja sama dengan Judith Hill, pemenang Grammy Awards yang sebelumnya membintangi film yang memenangkan Piala Oscar untuk kategori film dokumenter tahun 2013. Judith, juga kolaborator dengan Michael Jackson dan kontestan The Voice.

Judul music video yang ia sutradarai adalah Queen of the Hill. Sementara, film layar lebarnya adalah Bali: Beats of Paradise. Dalam sambutannya, Livi, menceritakan bahwa gamelan sebenarnya sudah dipakai menjadi komposisi musik Hollywood, seperti film di Avatar dan Star Trek. Termasuk game Nintendo Super Mario Bros.

“Saya berharap, dengan adanya senam Poco-poco meraih Guinness World Record ini, akan menambah dikenal di dunia,” ucapnya, penuh semangat.

Penulis: Erha Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi