Nalar.ID

Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini untuk Ade Fitrie Kirana

Nalar.ID – Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) telah melakukan renovasi pendidikan anak usia dini (PAUD) di Jalan Bangka Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, sejak beberapa waktu lalu.

Diketahui, renovasi PAUD Bina Ceria itu bekerjasama dengan YPPA itu diresmikan oleh Ketua Umum YPPA, Raden Siti Fitrie Kirana, Jumat (22/02) lalu. Ade, sapaan akrab Raden Siti Fitrie Kirana, dalam sambutannya mengatakan renovasi PAUD ini merupakan salah satu program kerja YPPA.

“Kami berharap, ini dapat meningkatkan mutu pendidikan sejak dini. Serta membangkitkan motivasi belajar sejak usia dini,” ujar pesinetron film televisi (FTV) ini.

Raden Siti Fitrie Kirana dan PAUD Bina Ceria - nalar.id
Raden Siti Fitrie Kirana bersama sejumlah tenaga pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bina Ceria miliknya yang berlokasi di Jalan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. NALAR/Dok.pri.

Ia menambahkan, selain kondisi tersebut, salah satu sarana penunjang keberhasilan sistem pendidikan nasional adalah ketersediaan sarana gedung yang layak. Sehingga komponen satuan pendidikan akan berfungsi. “Berhasil baik dan mencapai tujuan,” sambungnya.

Sebagai ketua umum, ia akan selalu mendukung program kerja ini. Sebab, taman kanak-kanak (TK) merupakan salah satu bentuk pendidikan anak usia dini pada jalur formal.

“Maksudnya, dalam menyelenggarakan program pendidikan bagi anak usia empat tahun hingga enam tahun, kegiatan seperti ini akan selalu saya dukung,” tegasnya.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi