Nalar.ID

Penuhi Gaya Hidup Sehat, Klub Fitnes Ini Buka 24 Jam

Nalar.ID, Jakarta – Demi memenuhi tingginya minat kebutuhan masyarakat akan gaya hidup sehat dari tahun ke tahun di Indonesia, telah hadir pusat kebugaran yang hadir selama 24 jam. Pada Sabtu (15/2/2020) lalu, klub bernama Snap Fitness 24/7 ini resmi dibuka di Terogong, Cilandak, Jakarta Selatan. Pembukaan ini menjadi cabang Snap Fitness ke-5 di Indonesia. Sebelumnya klub ini dibuka di sejumlah titik di daerah Jakarta, seperti Jakarta Barat dan Jakarta Utara, serta Cibubur, Jawa Barat.

Berbeda dengan klub gym modern di pusat perbelanjaan yang sudah ada, Snap Fitness hadir dengan konsep boutique dengan target pasar dua kilometer di area sekitarnya. Menggunakan konsep all club access, setiap member dapat mengakses semua klub di Indonesia. Bahkan di dunia dengan harga membership sangat terjangkau.

Di desain sebagai home gym, Snap Fitness menghadirkan kenyamanan dan membentuk komunitas gaya hidup yang sehat. Itulah kelebihan Snap Fitness ketimbang gym lainnya. Melanjutkan kesuksesan Snap Fitness, sebagai franchise fitness 24 jam yang ada di 28 negara dengan lebih dari 2.000 cabang di dunia, Snap Fitness mencoba market potensial di Tanah Air.

Target 100 Cabang

Mengapa bisnis franchise asal Amerika Serikat ini dapat sukses di berbagai negara? Acara ini dihadiri oleh Master License Snap Fitness Indonesia, yaitu Herman Susanto. Adapun, klub fitnes ini menargetkan membuka 100 cabang pusat kebugaran di Indonesia dalam tempo 50-10 tahun.

Pusat kebugaran berkonsep butik hommy dan dekat kawasan pemukiman ini menawarkan ke masyarakat dengan sistem bisnis waralaba (franchise). Master Franchise Snap Fitness, Herman Susanto, menargetkan membuka 100 cabang Snap Fitness dalam 5-10 tahun.

“Saat ini kami masih menggodok sistem franchise berikut besaran fee-nya,” ucap Herman Susanto, usai pembukaan Snap Fitness ke-5 di Terogong, Jakarta Selatan, Sabtu (15/2/2020).

Herman mengatakan, target market fitnes centre ini adalah masyarakat sekitar yang berdomisili dekat Snap Fitness. Baik anak sekolah, mahasiswa, ibu rumah tangga sampai pasangan suami istri. Soal harga, terjangkau. Untuk harga, Snap Fitness mematok tarif terjangkau untuk member. Mulai Rp250 ribu hingga Rp550 ribu per bulan.

Zumba hingga Bodycombat

Sejauh ini, klub ini telah memiliki tiga ribu member. Herman mengatakan, pihaknya juga memberikan harga spesial untuk pasangan suami istri yang menjadi member. Dengan konsep all club acces, setiap member bisa mengakses sesama klub di Indonesia. Bahkan di dunia. Sejauh ini, Snap Fitness yang berdiri tahun 2004 di Minnesota, Amerika Serikat tersebut telah hadir di 28 negara dengan total dua ribu klub.

Di Indonesia, klub ini menawarkan sejumlah kelas favorit pilihan. Seperti yoga, zumba, bodypump, bodycombat, dan lainnya. Sejak tahun 2018, Snap Fitness hadir di Indonesia, dengan Herman Susanto selaku Master Franchisee. Selain dilengkapi dengan alat fitnes berstandar dunia, setiap klub Snap Fitness di Indonesia hadir dengan beragam pilihan kelas favorit populer. Seperti Yoga, Zumba, BodyPump, BodyCombat, BodyPump dan lainnya setiap harinya.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi