Nalar.ID

Peran Mahasiswa Jadi Agen Kebangkitan Sektor Ekraf

Nalar.ID, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong mahasiswa agar menjadi agen kebangkitan sektor ekonomi kreatif di Indonesia.

Dalam webinar “YES Goes to Campuss IAIN Syaikh Abdurahman Siddik Bangka Belitung”, Sabtu (24/7/2021), Sandiaga mengatakan pandemi COVID-19 memberikan dampak yang sangat besar terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Di mana ada penurunan devisa di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif hingga 85 persen dan ada lebih dari 500 ribu pelaku pariwisata serta 400 ribu pelaku ekonomi kreatif yang kehilangan lapangan kerja.

“Oleh karena itu kita tidak hanya harus bertahan, tapi kita juga harus mencari peluang dan jadi pemenang. Kita harus menyesuaikan diri untuk menciptakan peluang-peluang baru,” kata Sandiaga.

Sehingga, lanjut Sandiaga, ia mendorong mahasiswa sebagai generasi penerus dan agen perubahan untuk ikut berperan aktif menggerakkan perekonomian di masa yang akan datang.

“Ayo ajak teman-teman agar berperan aktif dalam pemulihan ekonomi. Mari kita berbenah diri dan meningkatkan skill karena COVID-19 ini memaksa kita untuk meningkatkan keterampilan dengan upskilling dan reskillng,” ungkap Sandiaga.

Penulis: Febriansyah | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi