Nalar.ID

Percepat Hilirisasi Ekonomi Digital dengan Kompetensi

Nalar.ID, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menginisiasi Program Digital Leadership Academy (DLA) untuk mempercepat hilirisasi ekonomi digital.

Kepala Badan Pengembangan dan Penelitian Kementerian Kominfo Hary Budiarto menyatakan Program DLA adalah pelatihan intensif untuk meningkatkan kompetensi pengambil kebijakan atau pimpinan institusi pemerintah atau swasta bidang teknologi digital.

“Program ini untuk pemimpin baik di sektor publik untuk eselon I dan II dan di sektor privat mencakup C-level, praktisi dan akademisi. Kami menargetkan ada 300 orang peserta, jadi ini diikuti oleh para pimpinan dari ASN maupun dari swasta serta Anggota DPR,” papar Hary Budiarto.

Ia menjelaskan, Kominfo bekerja sama dengan tiga universitas bertaraf internasional, yaitu National University of Singapore (NUS), Tsinghua University Tiongkok, dan Harvard University.

“Mereka akan memberi bagaimana merubah mindset, lalu membuat strategi-strategi dalam mengimplementasi teknologi digital bagi kegiatan-kegiatan atau proses bisnis ada di lembaga masing-masing,” jelasnya.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi