Nalar.ID

Perebutan Dua Tiket Akhir Panggung 6 Besar Bintang Pantura 6

Nalar.ID, Jakarta – Perebutan dua tiket akhir menuju Panggung 6 Besar Bintang Pantura 6 berlangsung Selasa (12/10/2021) malam. Tiga biduanita Grup 3, yang terdiri dari dua perwakilan Tim Kiyowo, yakni Dias (Yogyakarta) dan Findi (Lampung), serta Popo (Lampung) utusan dari Tim Happy. Mereka saling beradu memberi penampilan terbaik.

Pada panggung ini, seluruh biduan-biduanita ditantang tampil duet dengan penyanyi Pantura. Dias menjawab tantangan dengan tampil bersama Rena Movies lewat lagu Sugeng Dalu.

Sang Mentor, Nassar menikmati penampilan Dias sebagai pembuka kompetisi di Panggung 9 Besar Grup 3 dan langsung mendorong tuas. Begitu pula ketiga mentor lain yang tak ragu mendorong tuas. Soimah langsung memberi saweran Rp 300 ribu untuk Dias. “Kalian berdua malam ini penampilannya pas. Aku kagum banget sama penampilan Dias,” puji Vallen.

Dua alumni LIDA (Liga Dangdut Indonesia), yakni Gunawan LIDA dan Rara LIDA disatukan dalam single Kala Cinta Menghampiri Jiwa, secara perdana di Panggung Bintang Pantura 6 semalam.

Lagu yang diciptakan Adibal ini dibawa penuh penghayatan oleh Gunawan-Rara hingga membuat Happy Asmara terharu. Sementara director & producer video klip, Ryan Wiedaryanto mengungkap chemistry Gunawan-Rara romantis ketika proses syuting video.

Kompetisi terus berlanjut oleh penampilan Findi bersama Yeni lewat lagu Setia Untuk Selamanya.

“Suka penampilan Findi karena selalu memberi penampilan berbeda. Begitu pula chemistry dengan Yeni Inka yang kompak banget,” komentar Happy.

Nassar sebagai mentor Findi, bangga melihat penampilan anak didiknya. Bahkan ia menyiapkan kado spesial untuk Findi, yakni boneka besar. Sementara, Popo jadi biduanita terakhir yang tampil dari Grup 3 yang berkolaborasi dengan Lala Widy menyanyikan lagu Jang Ganggu dan mengajak seisi Studio 5 Indosiar bergoyang bersama.

Tak berbeda dengan Dias dan Findi, penampilan Popo kali ini diganjar empat bintang dari keempat mentor dan saweran dari Soimah senilai Rp200 Ribu. Happy Asmara sebagai mentor mengaku bangga karena Popo sudah berjuang tampil keluar dari zona nyaman.

Perolehan polling akhir menempatkan Findi di posisi teratas, disusul Popo di posisi kedua, sekaligus memastikan diri melaju ke Panggung 6 Besar Bintang Pantura 6.

Sementara Dias, yang berada di posisi terendah turun panggung dan menghentikan perjuangannya di Panggung Bintang Pantura 6. Dengan demikian, tim Kiyowo kembali kehilangan satu anak didiknya.

Panggung 6 Besar Bintang Pantura 6 kembali dimulai Rabu, 13 Oktober 2021 malam pukul 20.30 WIB di Indosiar dengan penampilan dari Grup 1.

Enam biduan dan biduanita terbagi menjadi dua grup. Di antaranya, Grup 1 terdiri dari Desofi (Bandung), Nocil (Lampung), dan Nopar (Pacitan). Sementara Findi (Lampung), Popo (Lampung), dan Via (Kuburaya) tergabung dalam Grup 2.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi