Nalar.ID

Perhimpunan Purnawirawan AU Terima Donasi dari EMTEK Peduli

Nalar.ID, Jakarta – EMTEK Peduli Corona, melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) terus menyalurkan donasi dari pemirsa SCTV dan Indosiar bagi tim medis di seluruh Indonesia.

Donasi berlangsung di Kantor Pusat Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara Klub Eksekutif Petsada di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (14/8/2020) lalu. Kali ini,

YPP mendistribusikan ribuan paket bantuan alat pelindung diri (APD).

EMTEK Peduli Corona, dengan diwakili oleh Ketua Umum YPP, Imam Sudjarwo, sekaligus Direktur Utama Indosiar, menyerahkan bantuan ribuan paket APD kepada Marsekal TNI Purnawirawan Djoko Suyanto plus Ketua Umum Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU).

Rumah Sakit AD

Paket APD yang diserahkan berupa 5.000 masker bedah, 1.000 masker N95, 1.000 foot cover, 1.000 face shield, 1.000 hazmat, 1.000 safety goggle, 5.000 safety glove, dan 5.000 masker kain.

Nantinya seluruh bantuan ini akan disalurkan kembali oleh PPAU ke sejumlah rumah sakit Angkatan Udara.

YPP dan PPAU memiliki visi serupa dalam mempercepat penanganan Covid-19. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban pejuang medis melawan pandemi,” tutur Imam, dalam keterangan tertulis kepada Nalar.ID.

Donasi ini terus mengalir lewat EMTEK Peduli Corona. Hingga Jumat (14/8/2020) lalu, akumulasi donasi telah mencapai Rp 28.279.501.802.

Penulis: Veronica Dilla| Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi