Nalar.ID

Perjuangan Atlet Bulu Tangkis Nasional di Olimpiade Tokyo 2020

Nalar.ID, Jakarta – Olimpiade Tokyo 2020 resmi bergulir mulai Jumat, 23 Juli 2021. Ajang ini diikuti 206 negara, termasuk Indonesia. EMTEK Group dipercaya sebagai official broadcaster Olimpiade Tokyo 2020.

Ada 28 atlet terbaik Indonesia berjuang di delapan cabang olahraga. Masyarakat di Tanah Air bisa mendukung sepenuhnya untuk Kontingen Indonesia dengan menyaksikan seluruh pertandingan melalui layar Indosiar.

Indosiar menayangkan delapan cabang olahraga yang diikuti Kontingen Indonesia. Di antaranya Bulu Tangkis, Angkat Besi, Atletik, Dayung, Menembak, Panahan, Renang & Surfing.

Indosiar juga akan menyiarkan seluruh pertandingan live saat kontingen Indonesia berjuang pada Sabtu, 24 Juli 2021 pukul 06.30 WIB.

Pasangan Greysia Polly/Apriyani Rahayu akan jadi wakil Indonesia pertama yang bermain di partai Ganda Puteri melawan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dari Malaysia. Kedua pasangan akan bermain secara sengit karena sebelumnya telah bertemu 4 kali. Di antaranya dua kali duel, dimenangkan pasangan Indonesia. Serta dua kali duel lain dimenangkan oleh pasangan Malaysia.

Pemirsa di Indonesia berharap Greysia Polly/Apriyani Rahayu dapat berebut skor demi melaju ke babak selanjutnya. Sementara dari Tunggal Putra, Jonatan Christie juga akan langsung berlaga di hari yang sama. Perwakilan dari Belanda yakni Mahmoud Aram akan menjadi lawan Jonatan Christie dalam laga kali ini.

Wakil Indonesia lain yang juga bertanding di hari pertama adalah pasangan Ganda Campuran, Praveen Jordan/Melati Oktavianti. Mereka berhadapan dengan pasangan Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerfilledari Australia.

Sementara dari partai Ganda Putera, Indonesia mengirimkan pasangan terbaik dunia yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon atau ‘The Minions’. Kali ini ‘The Minions’ bertarung melawan pasangan dari Inggris, yakni Ben Lane/Sean Vendy.

Selain Bulu Tangkis, cabang olahraga lain yang juga ditayangkan eksklusif di Indosiar adalah Sepakbola pada Kamis, 22 Juli 2021. Laga Sepakbola Putera antara Mesir Vs Spanyol berlangsung pada Kamis, 22 Juli 2021 pukul 14.00 WIB.

Dilanjutkan kontra Brazil melawan Jerman di pukul 18.00 WIB. Masuk di paruh waktu dini hari, yakni pukul 00.30 WIB hari Jumat, 23 Juli 2021, giliran Meksiko menghadapi Perancis. Lalu berlanjut pertarungan Argentina melawan Australia di pukul 02.00 WIB.

Penulis: Erha Randy | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi