Nalar.ID

Perkuat Destinasi Belanja Online, Pengguna E-commerce Ini Tumbuh 150 Persen

Jakarta, Nalar.ID Menyusul kemeriahan bersama BLACKPINK, Shopee, merayakan ulang tahun lewat peluncuran festival Shopee 12.12 Birthday Sale.

Kali ini, Shopee memberikan penawaran maksimal kepada pengguna, penjual, atau mitra brand setianya dengan rangkaian promo. Termasuk gratis ongkir sampai 12 kali ke seluruh Indonesia, dan lainnya.

“Shopee memperkuat posisinya sebagai platform e-commerce terdepan di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan dengan berbagai pencapaian signifikan setahun ini. Salah satunya seperti Shopee 11.11 Big Sale yang melampaui 11 juta pesanan pada 11 November. Termasuk fitur terbaru untuk memberi pengalaman belanja terbaik sesuai preferensi masing-masing pengguna. Kami sadar bahwa kerja keras tak berhenti di sini. Kami akan terus membuat terobosan dan memajukan ekosistem e-commerce,” kata Chris Feng, CEO Shopee, dalam siaran tertulis, diterima Nalar.ID, Rabu (28/11).

Shopee mengalami pertumbuhan pesat selama kuartal ketiga 2018, dengan peningkatan GMV (Gross Merchandise Value) 152,7 persen ketimbang tahun sebelumnya di kuartal yang sama.

Shopee juga memperkuat posisinya sebagai destinasi belanja online pilihan pengguna di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan. Pertumbuhan jumlah pengguna sekitar 150 persen ketimbang kuartal ketiga 2017.

Tahun ini, Shopee Indonesia mencapai rekor, yakni sekitar 74 juta unduhan di Indonesia, memperkuat posisi Shopee nomor satu di Google Play dan App Store. Lalu, melanjuti kesuksesan Kampus Shopee, rangkaian edukasi untuk membantu pengusaha lokal meraih kesuksesan di bisnis e-commerce, diikuti lebih dari 30.000 peserta lebih dari 30 kota. Terarkhir, jumlah karyawan Shopee bertumbuh hampir lima kali lipat ketimbang 2017.

Penulis: Bobby ED. | Editor: Ezar Radinka

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi