Nalar.ID

Persiapan Album Anyar New Panbers di Tengah Pandemi

Nalar.ID, Jakarta – Tidak banyak band legendaris yang masih tetap eksis hingga kini. Salah satunya adalah Panbers, band dengan musik khasnya sejak 1969 silam ini. Band beranggotakan kakak-beradik ini masih tetap eksis meskipun dengan format baru bernama New Panbers.

Asido Panjaitan, drumer Panbers, sekaligus adik termuda dari keluarga Panbers  tetap melaju menjalankan amanah dari almarhum Benny Panjaitan, sang kakak.

Sayangnya, hantaman pandemi Covid-19 tahun 2020 awal lalu ini sempat sedikit membuat tiarap Panbers dalam beraktivitas.

“Harapan kami di tahun 2022 ini, utamanya, semoga pandemi ini mereda. Dengan begitu, karir di musik bersama Panbers akan tetap bisa eksis,” tukas Asido, dihubungi Nalar.ID melalui pesan singkat, belum lama ini.

Asido, drumer New Panbers. NALAR/Dok.pribadi

Live Streaming dan Live Concert

Tidak dipungkiri, selama dua tahun terakhir pandemi menghantam Tanah Air dan dunia, Asido mengaku bahwa kegiatan Panbers agak berkurang.

“Terutama di awal-awal pandemi. Tapi, di pertengahan 2020, Panbers mulai kembali rutin latihan untuk persiapan live streaming. Sebab, saat itu live concert belum diperbolehkan. Pandemi hampir dua tahun, Panbers sudah melakukan tiga kali live streaming dan dua kali live concert di penghujung tahun 2021,” jelasnya.

Ke depan, Panbers, ingin melaksanakan target. Khususnya target karir di 2022. “Target untuk karir kami adalah agar album New Panbers yang akan dirilis dalam waktu dekat bisa dikenal dan diminati oleh masyarakat luas,” katanya, menutup pembicaraan.

Diketahui, personil New Panbers formasi terbaru terbentuk pada Januari 2022. Mereka, yakni Asido Panjaitan (drum), Maxi Pandelaki (keyboard), Ade (melody), dan Ucup (bass). Sementara, untuk vokal diisi oleh Johan dan Mario.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi