Nalar.ID

Persiapan Garuda Muda Jelang AFF U-23

Nalar.ID, Jakarta – Pekan ini, Indosiar akan menayangkan eksklusif dua laga berat squad Garuda dalam laga resmi FIFA A Match Timnas Indonesia. Timnas U-23 akan menghadapi Timor Leste U-23 di dua pertandingan berbeda pada Kamis, 27 Januari 2022 dan Minggu, 30 Januari 2022 pukul 18.30 WIB di Indosiar.

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad mengungkapkan, Indosiar antusias menayangkan FIFA A Match Timnas Indonesia karena squad Garuda diperkuat oleh susunan pemain terbaik dari klub-klub kebanggaan Indonesia.

Live kedua laga ini dipastikan menjadi momen uji taji pemain terbaik Indonesia di depan pecinta sepak bola di Indosiar,” ujar Harsiwi Achmad, dalam keterangan tertulis diterima Nalar.ID.

Jelang laga di AFF U-23 2022, Timnas U-23 melakoni dua laga menghadapi Timor Leste U-23. Saat ini Evan Dimas (Bhayangkara FC) dkk, di bawah asuhan pelatih bertangan dingin, Shin Tae-Yong sedang menjalani pemusatan pelatihan di Bali sejak 19 Januari 2022.

Sebanyak 27pemain terbaik dari klub papan atas Indonesia telah dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Performa terbaik diperkirakan akan ditampilkan oleh Timnas Indonesia U-23 ketika menjamu Timor LesteU-23 mendatang, meski telah mengantongi catatan pertandingan apik di laga-laga sebelumnya.

Adapun, sejumlah wajah baru pemain muda berbakat diturunkan. Seperti Muhammad Adisatryo (Persik Kediri), Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizki (Bhayangkarta FC), dan Terens Puhiri (Borneo FC).

Serta dua pemain muda yang tengah mencuri perhatian pecinta sepak bola Tanah Air, yakni Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya) dan Ronaldo Joybera Kwateh (Madura United). Mereka juga dijadwalkan akan diturunkan pelatih Timnas asal Korea Selatan guna memperkuat strategi permainan Indonesia melawan The Little Samba Nation, Timor Leste.

Sebanyak dua laga akan dijalani kedua tim di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, pada 27 dan 30 Januari 2022 pukul 18.30 WIB.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi