Nalar.ID

Pesan Positif TikTok Indonesia untuk Para Content Creator

Nalar.ID, Jakarta – Usai diluncurkan pertengahan Januari 2021, platform distribusi video singkat TikTok dan RCTI mengumumkan 14 nama kreator yang berhasil keluar sebagai pemenang.

Para kreator berbakat potensial dan inspiratif dari berbagai kategori tersebut terpilih berdasarkan penilaian panel juri dan voting masyarakat yang mengapresiasi kreativitas para kreator.

Head of Marketing TikTok Indonesia Andrew Soendjojo mengungkapkan semua kreator yang masuk nominasi memiliki bakat yang luar biasa. Sekaligus menampilkan karakter yang khas.

“Harapannya, pemenang yang terpilih bisa memberi semangat positif kepada masyarakat untuk berani dan percaya diri mengekspresikan kreativitasnya. Serta menyebarkan kebahagiaan. Ini sesuai misi yang dibawa TikTok,” ujar Andrew Soendjojo, dalam siararan tertulis diterima Nalar.ID.

Diketahui, TikTok Awards Indonesia 2020 terbagi dalam dua jenis penghargaan. Di antaranya Penilaian Juri dan Voting Masyarakat dengan berbagai kategori. Mulai dari komedi, teknologi, lifestyle, hingga fashion dan beauty.

Untuk Penilaian Juri, para kreator melewati penilaian langsung dari panel juri. Terdiri dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Vice President, Head of Production Division RCTI, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia Angga Anugrah Putra, dan musisi Maia Estianty. Jutaan pengguna juga ikut memberi suara pada kreator favoritnya untuk menjadi pemenang.

Kreatif hingga Inspiratif

Puncak TikTok Awards Indonesia 2020 dimeriahkan oleh sejumlah penampilan dari Marion Jola hingga Agnez Mo. Termasuk kolaborasi antara kreator TikTok, seperti Jebung dan Asyraf Jamal dengan musisi idolanya.

Lalu, Fahmi Shahab yang mempopulerkan Kopi Dangdut dan Marion Jola. Lagu-lagu yang viral di TikTok pun dimainkan musisi aslinya. Mulai dari lagu Lathi dari Weird Genius dan Abang Jago dari Tian Storm & Ever SLRK.

Vice President, Head of Production Division RCTI Fabian Dharmawan menuturkan bahwa para konten kreator telah memproduksi konten-konten video pendek yang dibuat secara kreatif dan menghibur, informatif, serta inspiratif.

“Semoga ajang ini memberi semangat bagi kreator Indonesia lainnya,” tambah Fabian Dharmawan.

Sekadar informasi, TikTok Awards Indonesia 2020 adalah bagian dari program #samasamamenang. Artinya, lanjutan dari kampanye #samasamadariTikTok untuk merayakan tren yang berawal di TikTok.

Mulai dari dari kesuksesan para kreator TikTok yang karyanya telah dikenal banyak orang melalui konten mereka di TikTok. Kemudian tren hashtag challenge yang menginspirasi, sampai musik dari Indonesia yang kian dikenal di dunia.

Penulis: Radinka Ezar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi