Nalar.ID

Poin Kerja Sama tvOne dengan Kadin soal Perekonomian Nasional

Nalar.ID, Jakarta – Kabar bahagia datang dari tvOne. Televisi ini baru saja melakukan teken nota kesepahaman (MoU) kerja sama publikasi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, pada Senin (23/8/2021). Kerja sama tersebut untuk menyampaikan kebijakan dan aspirasi dunia usaha dalam upaya memajukan perekonomian nasional.

Adapun, kerja sama itu dituangkan dalam MoU yang ditandatangani Koordinator Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Organisasi, Hukum dan Komunikasi Yukki N. Hanafi; dan Direktur Utama tvOne, Ahmad Rahadian Widarmana di Gedung Menara Kadin Indonesia.

Penandatangan itu dihadiri Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Anindya N. Bakrie.

Arsjad mengungkapkan bahwa pihaknya memberi apresiasi terhadap kerjasama tersebut.

“Semoga bisa menjadi strategic partnership (kemitraan strategis) untuk memberi informasi terbaik kepada masyarakat. Terutama mengenai upaya dan peran dunia usaha dalam membangun perekonomian nasional,” ungkapnya, dalam keterangan tertulis kepada Nalar.ID.

Isu kesehatan, ekonomi dan sosial menjadi fokus perhatian Kadin saat ini. Ini tak lain untuk membantu pemerintah dalam penanganan dampak pandemi Covid-19 agar bisa kembali bangkit dan pulih.

Bersama pemerintah, lanjutnya, pihaknya berjuang mengatasi masalah kesehatan yang saat ini turut memengaruhi perekonomian.

“Tanpa berjalannya roda ekonomi, akan berdampak pula pada masalah sosial. Ini sama-sama kita hindar. Kita harus berkolaborasi, bergotong royong untuk mengatasi masalah itu. Kami juga ingin suara dari teman-teman usaha mikro, seperti UKM yang juga bisa didengar,” ujar Arsjad.

Lebih lanjut, penyebaran informasi yang benar dan baik menjadi salah satu cara. Tujuannya, agar masyarakat mendapat kepastian informasi,  termasuk yang berhubungan dengan target-target rogram Kadin kepada publik.

Informasi Simpang Siur

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Anindya N. Bakrie mengungkapkan bahwa hal terpenting dari kerja sama ini, yakni agar masyarakat mendapatkan informasi yang baik.

“Khususnya di masa pandemi ini agar terhindar dari informasi simpang siur yang belum tentu 100 persen benar. Di sini, Pak Arsjad, sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia bersama jajarannya punya kesempatan untuk memastikan bahwa informasi ini sampai,” tambah Anindya N. Bakrie.

Hal senada juga disampaikan Direktur Utama tvOne, Ahmad R. Widarmana. Ia menyampaikan bahwa perlu dukungan media massa demi tersampaikannya komunikasi dan informasi secara baik dan benar.

“Kami akan memberi dukungan dengan ide-ide kreatif. Demikian juga dengan kerjasama lainnya. Kerjasama ini tak terbatas pada peliputan dan penayangan program Kadin, namun juga dalam penunjang siaran dan materi penyebaran informasi,” jelas Ahmad R. Widarmana.

Harapannya, penyampaian informasi secara kreatif dan menarik bisa menjadikan program-program Kadin diterima publik dan masyarakat luas secara lebih mudah dan optimal. Sekaligus menghasilkan kerja sama yang bermanfaat bagi masyarakat.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi