Nalar.ID

‘Pop Mix of The Stars’, Karya Pop Kolaborasi Negara Tetangga

Nalar.ID – Label rekaman Nagaswara Music & Publishing, sukses meluncurkan digital single bertajuk Pop Mix of The Stars, Selasa (9/7). Dilihat dari namanya, karya ini menampilkan genre pop dari sejumlah negara tetangga.

“Ada Malaysia dan Jepang,” kata Rahayu Kertawiguna, CEO Nagaswara, kepada Nalar.ID, Selasa (9/7).

Karya musik ini, berisi single Sule & Baby Shima (Terpisah Jarak dan Waktu), musuisi asal Jepang Ace1,berkolaborasi dengan Evelyn dan Delon (Be Together), dan Ully Moch feat. Irfan Seventeen. Lebih dari satu penyanyi atau musisi terlibat kolaborasi. Baik format duet hingga trio.

“Di sini kami mencoba untuk berkolaborasi (antar-musisi). Konsep mix group atau duo, sebagai simbiosis mutualisme dan terobosan pasar. Baik domestik dan mancanegara,” tambahnya.

Rahayu mengatakan, proses penggarapan karya kompilasi ini sudah dipersiapkan sejak April 2019. Tepatnya, sebelum bulan Ramadan 2019.

Tidak mudah mengumpulkan para penyanyi untuk rekaman maupun latihan. “Tantangannya memang lebih kepada jadwal rekaman karena kesibukan masing-masing artis,” jelasnya.

Setelah karya ini, tidak menutup kemungkinan Nagaswara membuat karya kompilasi berikutnya. “Pasti ada (karya selanjutnya), sebagai wujud proses kreatif dan eksistensi Nagaswara masa lalu, masa sekarang, dan di masa akan datang,” tutupnya.

Penulis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi