Nalar.ID

Populer di Masanya, tvOne Tayangkan Film Arie Hanggara

Nalar.ID, Jakarta – Kali ini, tvOne menayangkan film special Arie Hanggara. Film lawas ini tayang pada Minggu, 26 Desember 2021 pukul. Film yang pernah populer di masanya ini adalah film yang diangkat dari kisah nyata.

Dalam keterangan tertulis diterima Nalar.ID, film bergenre drama ini karya sutradara Frank Rorimpandey ini dibintangi oleh Yan Cherry Budiono, Deddy Mizwar, Joice Erna, Anissa Sitawati, dan Cok Simbara.

Bercerita tentang seorang anak yang bernama sama dengan judul film ini yaitu Arie Hanggara, penonton akan menyaksikan kisah pilu anak-anak yang korban perceraian dan kekerasan dalam rumah tangga. Di mana, orang yang menjadi pelaku penganiayaan itu merupakan orangtuanya terutama ayahnya kandungnya sendiri. Selama bertahun-tahun Arie menerima siksaan dari Ayahnya.

Arie adalah bocah berumur 8 tahun yang mempunyai 4 saudara. Ia hidup bersama 2 orang saudara kandung, ayah dan ibu tirinya, sementara satu orang saudaranya tinggal terpisah bersama ibu kandungnya. Arie dan saudaranya selayaknya anak kecil yang membutuhkan perhatian orangtua dengan melakukan kenalan-kenakalan anak kecil.

Namun, orangtuanya justru memberikan hukuman dan peraturan yang keras untuk mereka. Arie kemudian menjadi anak yang pendiam dan di-bully di sekolah. Suatu hari Arie berbohong, ketika kakaknya melakukan kesalahan, tetapi justru Arie mengakui itu adalah kesalahannya. Mengetahui hal ini, ayahnya murka dan memberikan siksaan yang tak henti-henti kepada Arie.

Sementara saudara kandungnya hanya bisa sembunyi-sembunyi memberikan makanan untuk Arie yang sedang dihukum oleh orangtua mereka.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi