Nalar.ID

Program Ramadan MNCTV 2020: Pertahankan Peringkat Dua Time Signal Berbuka

Nalar.ID, Jakarta – Sejumlah program unggulan di bulan ramadan hadir di MNCTV.

Bertajuk ‘Berkah Cinta Ramadan MNCTV’, program ini menemani keluarga Indonesia. Mulai waktu sahur, berbuka, sampai ibadah Tarawih.

Apa saja?

Berikut rangkuman Nalar.ID, dalam keterangan tertulis diterima Jumat (24/4/2020):

Omar

Kisah ini pernah sukses ditayangkan sebelumnya. Hadir mulai 24 April 2020 setiap pukul 03.30 WIB menemani sahur. Omar menjadi salah satu sahabat Rasulullah.

Ia memiliki peran penting penyebaran agama Islam dan menunjukkan banyak hal yang diteladani keluarga di rumah. Program ini diakui Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sebagai salah satu program ramadan berkualitas.

Blockbuster Sahur

Program ini mengawali sahur mulai pukul 01.30 WIB. Menampilkan program Wali Songo dan Rhoma Irama.

Siraman Qolbu

Tidak lupa, Usta Dhanu akan memberikan siraman rohani dan metode pengobatan Islami dalam acara Siraman Qolbu setiap hari pukul 05.30 WIB. Siraman tahun ini menghadirkan ustaz tamu seperti Ustaz Zacky Mirza, Ustaz Munawir Ngacir, Ustaz Abeey Ghifran, dan Ustaz Zacky Muhammad.

Selain itu mengundang bintang tamu artis Vega Darwanti, Elly Sugigi dan Alvin Adam serta nara sumber lain berbagai kalangan. Mereka berbagi cerita tentang pengalaman dan keluhan yang akan dicarikan solusi oleh Ustaz Dhanu serta ustaz tamu lainnya.

Rumah Seleb

Menemani waktu jelang berbuka, acara ini digawangi oleh keluarga Raffi Ahmad. Tayang  selama ramadan, Senin – Jumat pukul 15.00 WIB. Lebih spesial lagi, Rumah Seleb tahun ini menghadirkan keluarga Baim dan Paula.

Ngabuburit Bareng Upin & Ipin dan Buka Puasa Bareng Upin & Ipin

Tayangan ini selalu ditunggu pemirsa di rumah. Tayang setiap hari mulai pukul 16.00 hingga 18.00 WIB.

Entong

Menempati posisi kedua time signal berbuka puasa pada 2019 lalu, program ini kembali  hadir dan menjadi animasi spesial ramadan MNCTV. Tayang setiap hari setelah azan Maghrib.

Kun Anta                       

Tayang setiap hari pukul 19.30 WIB, Cerita serial ini semakin berisi tentang konflik yang ditemui Haikal selama menjalani kehidupannya di pesantren.

Raden Kian Santang

Prabu Siliwangi, Raja Padjajaran punya permaisuri bernama Nyai Subang Larang dari keluarga muslim. Ayahnya seorang syahbandar di Kerawang bernama Kiai Tapa. Sejak kecil, Nyai Subang Larang belajar imlu agama atau nyantri di Pesantren Quro milik Syeh Hasanuddin. Tayang setiap hari pukul 20.50 WIB.

Programming & Acquisition Director MNCTV, Endah Hari Utari menyatakan, ramadan menjadi bulan spesial bagi MNCTV.

“Terlebih tahun lalu MNCTV menduduki peringkat dua pada time signal berbuka. Demi menjaga dari Covid 19 dan tetap #dirumahaja, kami berkomitmen menayangkan sajian program komplit yang bisa dinikmati keluarga Indonesia,” kata Endah Hari Utari, kepada Nalar.ID.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi