Nalar.ID

Program Ramadan RTV di HUT Ke-5

Nalar.ID – Rajawali Televisi (RTV), televisi terfavorit keluarga Indonesia akan memeringati hari jadi ke-5. Televisi ini akan menggelar acara bertajuk “Hey! Tayo”.

Puncak ulang tahun akan mengusung konsep drama musikal. Nantinya, ada talenta anak-anak Indonesia berbakat. Konsep ini berkolaborasi dengan ikon program terkenal RTV, yakni Tayo dan kawan-kawan.

Acara disiarkan secara langsung dari Teater Garuda TMII pada 3 Mei 2019 mendatang. Pertunjukan dimeriahkan keluarga Nola dan putri-putrinya, Naura dan Neona, dan keluarga Enda Ungu dan putrinya, Zara Leola.

Termasuk Ada Band, Titiek Puspa, Marion Jola, Pak Tarno Maisha Kanna, Willian Steve, Viria Rici, DJ Codox, Bubbleman, Choir JKCC, Mpok Alpha, Qemil. Juga artis cilik RTV Jane Callista, Cyra, Chico, Khadijah, Muzakki, bersama Dwi Andika, Onad, dan Novi.

RTV juga akan menghadirkan serangkaian program bernafas Islami. Mulai drama series religi ramadan, talent search religi, animasi special ramadan, dan liputan arus mudik.

“Kami harap, ini bisa menghibur dan jadi tuntunan, serta bermanfaat bagi umat muslim yang berpuasa,” ucap Direktur Utama RTV, Artine S. Utomo, pada jumpa pers di JS Luwansa, Jakarta, Rabu (24/4).

Berikut program ‘HUT RTV 5 Makin Cakep  dan Ramadan’:

Rahasia Ilahi

Tayangan drama lepas dan kisah-kisah inspiratif yang diangkat dari kisah nyata. Kisah ini diharapkan jadi pembelajaran bagi pemirsa untuk belajar hidup lebih baik lagi.

Qori Indonesia

Program talent search religi untuk usia milenial 17 – 25 tahun di bidang Tilawah. Penilaian awal dilakukan dengan sistem ‘Blind Audition’ oleh para hakim. Penilaian hakim murni dari ketepatan cara baca dan keindahan suara, tanpa melihat ‘look’ (good looking, unique look, disabilitas, dan ras).

Selain bertilawah, peserta harus punya keahlian lain di bidang agama, seperti hafizh, tausiah, dakwah kreatif, dan lainnya.

Cerita Ramadan

Program news RTV ini dipandu oleh ustaz kembar Hannan, Mannan, dan Ihsan. Mereka akan menjawab pertanyaan-pertanyaan milenial anak muda kini. Disertai safari rumah Allah SWT dan ensiklopedia Islam, membuat acara ini tambah menarik.

Selain itu, ada bioskop Ramadan paling baru, diantaranya:

Kyuuranger:

Kisah petualangan tiga anggota Kyuranger (Champ, Hammie dan Spada) harus mencari 6 ranger lain untuk bergabung dan berjuang bersama mereka untuk membebaskan alam semesta dari invasi Jark Matter. Petualangan berlanjut hingga 9 ranger dikumpulkan dan menghancurkan anggota Jark Matter.

Kyuuranger bergabung di organisasi bernama Rebellion dan bermarkas di pesawat luar angkasa yang diberi nama Orion.

Super Wings Season 3

Kisah petualangan pesawat jet menggemaskan bernama Jett yang melakukan perjalanan di seluruh dunia member paket ke anak-anak. Pada setiap pengiriman, Jett menghadapi masalah baru yang harus dipecahkan dengan bantuan teman-temannya: Donnie, Dizzy, Paul, Astra dan Mira.

Go Go Dino:

Bercerita mengenai petualangan 4 robot dinosaurus bernama Rex, Ping, Tomo, dan Viki. Robot ini bias mengubah dirinya menjadi kendaraan canggih. Bersama tiga teman mereka, Ben, Emily, dan Paul, mereka siap berpetualang dan membantu siapapun yang berada dalam kesulitan.

Ultraman Ginga S.

Serial ini menampilkan tokoh utama Ultraman Ginga dan Ultraman Victory. Mereka kerjasama melawan Alien Chibu dan komplotannya untuk merebut kristal victorium yang menjadi sumber kekuatan kerajaan mereka.

Mask Master Season 2

Muspel menyerang bumi dan membuat manusia dalam bahaya. Satu-satunya harapan bagi manusia adalah ‘Empat Penjaga Bumi’, yakni Naga Biru, Macan Putih, Phoenix Merah, dan Kura-kura Hijau. Mereka harus bersatu dengan manusia untuk mendapatkan kekuatan sejati agar dapat mengalahkan Muspel.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi