Nalar.ID

Program Ramadhan SCTV: Perjuangan Ranty di ‘Ijabah Cinta’ hingga Upaya Bang Jack Bantu Buronan Surga Lunasi Utang

Nalar.ID, JAKARTA – Program “Ramadan Penuh Cinta” persembahan SCTV hadir menemani pemirsa selama menjalankan ibadah Ramadan 1445 H. Sinetron “Ijabah Cinta” masih terus mewarnai layar kaca SCTV di waktu sore sejak pukul 16.30 WIB dengan kelanjutan kisah kehidupan Cinta (Ranty Maria) dengan Biru (Cinta Brian).

Kecelakaan yang menimpa Biru membuat Cinta semakin khawatir dengan kondisi sang suami. Berbagai upaya dilakukan Cinta demi melihat kondisi Biru di rumah sakit. Namun Rita (Dian Nitami) bersikeras tidak membiarkan Cinta menemui keponakan kesayangannya dengan mudah. Rita pun mengajukan berbagai syarat kepada Cinta jika ingin bertemu dengan Biru. Tanpa berpikir panjang, Cinta memenuhi semua persyaratan yang diberikan Rita.

Di sisi lain, Suryo (Anwar Fuadi) terus menerus menyalahkn Cinta yang tanpa sepengetahuan sang kakek, berupaya untuk menemui Biru. Rasa sakit hati Suryo yang begitu besar kepada Biru, dilampiaskannya kepada Cinta hingga tidak jarang membuat Cinta menangis. Saksikan kelanjutan kisah asmara Cinta (Ranty Maria) dan Biru (Cinta Brian) dalam sinetron “Ijabah Cinta” setiap hari pukul 16.30 WIB hanya di SCTV!

Kerinduan Bang Debi (Teuku Rifnu Wikana) dengan Mendiang Sang Ibu di “Para Pencari Tuhan Jilid 17”

Serial religi “Para Pencari Tuhan Jilid 17” yang sukses memikat hati pemirsa sejak penayangan perdananya di awal Ramadan lalu, terus menyajikan kelanjutan perjuangan Bang Jack (Deddy Mizwar) memburu Buronan Surga. Akbar (Cakrawala) dan Culay (Zulfikar Khasan) yang kerap menemui kendala ketika menagih hutang, meminta bantuan Bang Jack sebagai konsultan debt collector syariah untuk menyelesaikan urusan hutang piutang sesuai dengan ajaran Islam.

Sementara itu Bang Debi (Teuku Rifnu Wikana) yang dikenal sebagai debt collector dengan watak yang keras, seketika berubah menjadi lembut tatkala mengenang mendiang sang ibu. Kini Bang Debi hanya dapat mengobati rasa rindunya dengan meratapi foto sang ibu sambil menangis. Suatu ketika sang ibu hadir dalam mimpi Bang Debi hingga membawanya ke masjid untuk menemui Bang Jack. “Allah bisa memberi petunjuk dengan cara apapun termasuk melalui mimpi lo itu”, ujar Bang Jack yang langsung ditimpali dengan rasa kecewa Bang Debi.

“Tapi aku kecewa, Bang Jack. Aku berharap mamak tersenyum di dalam mimpiku, tapi mamak malah menyuruhku salat tanpa memberiku senyum,” ungkap Bang Debi, dalam keterangan resmi diterima Nalar.ID, Senin (18/3/2024).

Bang Jack pun berpesan jika Bang Debi ingin melihat mamak tersenyum, maka ikuti perintahnya untuk salat. Kelanjutan kisah Bang Jack (Deddy Mizwar) untuk membimbing Bang Debi (Teuku Rifnu Wikana) bersama anggota debt collector lainnya masih akan terus hadir dalam serial religi “Para Pencari Tuhan Jilid 17 : Buronan Surga” setiap hari selama Ramadan 1445 H pukul 02.45 WIB hanya di SCTV.

FTV Ramadan Terus Hadir dengan Kisah Pertobatan

Usai menyaksikan kisah “Para Pencari Tuhan Jilid 17”, pemirsa akan diajak menyaksikan kisah pertobatan penuh hikmah dalam Film Televisi (FTV) Ramadan mulai pukul 04.30 WIB. Tahun ini FTV Ramadan hadir lebih spesial dengan tiga sosok misterius yakni Dude Harlino, Eza Gionino, dan Lavicky Nicholas yang akan menuntun dan mengingatkan karakter jahat di setiap episode FTV Ramadan untuk bertobat dan memohon ampun kepada Sang Pencipta.

Kisah “Dosa Kelam Penjual Makanan Haram” akan hadir hari Selasa, 19 Maret 2024 pukul 04.30 WIB berceritakan kehidupan Firman (Bara Valentino) yang lumpuh akibat kecelakaan dan dianggap tidak berguna oleh sang istri, Tuti (Sarah Samantha) karena tidak dapat menafkahi kebutuhan keluarga. Tuti menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja di warung makan. Suatu ketika Tuti berniat buruk dengan memasukkan racun tikus pada makanan yang akan dijual. Pria Misterus (Eza Gionino) pun hadir mencegah niat buruk Tuti.

Kisah berbeda juga akan hadir keesokan harinya Rabu, 20 Maret 2024 di jam yang sama. Kali ini Pria Misterius (Eza Gionino) kembali hadir dalam FTV Ramadan berjudul “Peternak Sapi Terjegal Dosa” untuk membimbing pertobatan Radit (Handika Pratama), seorang gembala sapi yang nakal.

Sementara itu di hari Kamis, 21 Maret 2024 pukul 04.30 WIB giliran Lavicky Nicholas yang akan hadir sebagai Pria Misterius untuk membimbing pertobatan Arman (Andrew Andika) dalam FTV Ramadan berjudul “Tangisan Dzikir Lelaki Penuh Dosa”.

FTV Ramadan “Menantu Durhaka Tak Takut Neraka” akan tayang di hari Jumat, 22 Maret 2024 pukul 04.30 WIB dengan kisah Mutia (Shandy Ishabella) yang begitu kesal dengan sang ibu mertua hingga mempertemukannya dengan sosok Pria Misterius (Dude Harlino). SCTV akan menayangkan FTV Ramadan sebanyak dua kali dalam sehari di jam 04.30 WIB dan di siang hari pukul 12.30 WIB.

Berbagai Topik Inspiratif di Dakwah Persembahan SCTV

Signature program dakwah persembahan SCTV selama Ramadan hadir setiap hari yakni “Mutiara Hati” dan “Mengetuk Pintu Hati”. Program dakwah “Mutiara Hati” bersama Prof. Quraish Shihab tayang jelang waktu Subuh, Zuhur, dan Asar.

Beberapa tema yang telah diangkat pada episode sebelumnya di antaranya “Hakikat Iman”, “Kebajikan itu Ibadah”, “Pengumandang Keesaan Allah”, “Kebejatan Moral”, dan beberapa tema lainnya yang lekat dengan kehidupan sehari-hari.

Sementara, “Mengetuk Pintu Hati” menemani pemirsa SCTV yang berada di Wilayah Indonesia Bagian Barat (WIB) saat menjelang waktu berbuka puasa. Sketsa kehidupan berbagai cerita inspiratif telah diangkat dalam program “Mengetuk Pintu Hati” seperti “Mencela Makanan”, “Menunda Bayar Hutang”, “Istri yang Kufur”, “Adab Saat Bersin dan Menguap”, dan masih akan terus menyajikan kisah-kisah inspiratif lainnya. Hikmah dari cerita yang disajikan tersebut akan disampaikan melalui tausiyah singkat dengan gaya berpantun khas Ustaz H. Taufiqurrahman S.Q (Ustaz Pantun).

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi