Nalar.ID

Program Sembako Jemput Bola, Minimalisir Wabah Covid-19

Nalar.ID, Jakarta – Kementerian Sosial mengapresiasi sistem jemput bola yang dilakukan Dinas Sosial, Koordinator Daerah Program Sembako bersama Babinsa, Babinkantipmas dan Himbara mendatangi KPM untuk mencairkan bantuan program sembako.

Menteri Sosial Juliari P. Batubara mengatakan sistem jemput bola yang dilakukan  pemda dalam pencairan program sembako patut diapresiasi, sebab dapat menimalisir penyebaran virus Covid 19.

“Sistem ini meminimalisir penyebaran Covid 19 karena tak ada kumpul-kumpul. Mereka mendatangi satu-persatu KPM dan membawa sembako sesuai nama dan alamat KPM,” kata Mensos Juliari di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Mensos mengaku mereka yang menyalurkan bantuan sembako dilengkapi masker dan pelindung diri agar tidak terkena virus. Sejumlah daerah yang telah melakukan sistem jemput, antara lain Kabupaten Pulang Pisau, Jabupaten Lebak, Alor, Denpasar dan Sumba Barat.

Seperti diketahui pemerintah memutuskan untuk menambah indeks bantuan sembako dari Rp150.000 menjadi Rp200.000 setiap bulan kepada KPM selama enam bulan ke depan sebagai bentuk perlindungan karena adanya Covid 19.

Penulis: Febriansyah | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi