Nalar.ID

Proyeksi Karir Tahun 2020 Ageng Kiwi

Nalar.ID – Tak lama lagi, lembaran tahun terbuka. Tak sedikit para public figure maupun tokoh memiliki proyeksi karir di tahun 2020. Salah satunya pedangdut Ageng Kiwi.

Tahun 2020, ia mulai menyiapkan proyeksi dan rencana karirnya. “Aku lagi berpikir ingin mulai bisnis kuliner untuk penghasilan tambahan. Selama ini saya fokus di entertainment. Semoga tahun 2020 kabul semua,” kata Ageng, kepada Nalar.ID, Kamis (26/12).

Sebelumnya, ia tersingkir pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu di daerah pemilihannya di Jawa Tengah 8 dari Partai Nasdem.

Soal kekalahan ini, ia mengambil hikmah. “Yang pasti tambah ilmu dan pintar di bidang politik dan silaturahmi jalan terus. Karena waktu nyaleg, aku benar-benar turun ke masyarakat, jadi tahu banget apa yang dimauin masyarakat bawah. Seandainya ada kesempatan lagi, aku ingin maju benar-benar. Sayangnya, masyarakat kita maunya lihat figur yang mau bayar, haha. Bukan melihat figur baik dan benar-benar bela rakyat,” jelasnya.

Move on. Gagal nyaleg, Ageng tetap menekuni dunianya di entertainment, seperti menyanyi, syuting sinetron, hingga membuat lagu, dan lainnya.

Diketahui, dalam tahun 2020 mendatang, ia tengah menyiapkan single terbaru. Rencananya, ia duet dengan Aksay, bernama 2A (Ageng-Aksay).

“Genre musiknya yang lagi tren masa kini, disco Jawa campur Indonesia dan Inggris, hehe. Tapi tunggu tanggal mainnya. Insya Allah, mau tur show 10 kota dengan ghost mania Festival Parfi Award. Tapi sebenarnya, impianku di 2020 pingin bikin konser mini ‘Ageng Kiwi and Friend. Hasil konsernya disumbangkn untuk para penderita kanker,” katanya.

Keinginan lainnya, ia ingin mengembangkan potensi yang selam ini belum terjamah. Yaitu belajar pantomim dan sulap. “Ya, buat menghibur, karena sekarang-sekarag ini selain menyanyi, aku sering dipanggil sebagai host dan MC,” tutupnya.

Penulis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi