Nalar.ID

PT Jayapura Sumpah Advokat PERHAKHI, Ini Pesan Pitra Romadoni

Nalar.ID, Jakarta – Pengadilan Tinggi Jayapura, usai melaksanakan sumpah terhadap para advokat PERHAKHI di Pengadilan Tinggi Jayapura. Pengambilan sumpah dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura Asli Ginting, Selasa (12/10/2021) lalu.

Adapun, yang diambil sumpahnya di antaranya Edi Amoye, Festus Ngronmele, Purwono Tjokro Darsono, dan Onesmus Beasly Yoku.

Ketua DPD PERHAKHI Jayapura Yuliyanto, berharap para advokat yang baru dilantik mengimplementasikan sumpah advokat untuk membantu masyarakat tidak mampu. Khususnya di Papua. Sebab, masih banyak masyarakat tertindas secara hukum dan korban HAM.

“Lanjutkan perjuangan almarhum Adnan Buyung Nasution membela masyarakat yang tidak mampu. Rezeki klien berduit, nanti Tuhan yang atur,” jelasnya, dalam keterangan tertulis diterima Nalar.ID.

Dalam keterangan terpisah, Sekretaris Jenderal DPP PERHAKHI, Pitra Romadoni menyatakan nama-nama yang disumpah telah teruji dan lolos seleksi.

“Menjadi advokat tidak mudah. Butuh kesabaran dan keberanian menjalankan amanah masyarakat untuk membela kepentingan hukum. Kami berpesan kepada para advokat yang baru dilantik agar mendedikasikan keilmuannya bagi masyarakat miskin yang butuh pertolongan dan bantuan hukum. Bela masyarakat dengan ikhlas dan tulus. Maju dan pantang mundur memperjuangkan hak-hak hukum masyarakat. Jaga integritas dan marwah PERHAKHI. Kami yakin dan percaya, para advokat PERHAKHI akan menjadi advokat-advokat handal dan terpercaya,” tutup Pitra.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi