Nalar.ID

Ragam Karakter Ratu Sofya di Serial ‘Dari Jendela SMP’

Nalar.ID, Jakarta – Ratu Sofya, beberapa kali membintangi layar lebar dan sinetron. Ia pun dikenal masyarakat luas. Terbaru, ia membintangi sinetron di SCTV berjudul ‘Dari Jendela SMP’ (DJS). Memasuki 500 episode lebih, namanya semakin melejit.

Di serial ini, ia memerankan sebagai Lili. Lawan mainnya, di antaranya Rey Bong (Joko), Sandrinna Michelle (Wulan), dan Kiesha Alvaro (Roni). Dalam diskusi virtual, Kamis (8/10/201), ia beralasan menerima tantangan di sinetron ini untuk menambah jam terbang.

“Sebelum ikut di DJS, ini orang nggak banyak kenal aku. Setelah ikut, banyak yang kenal. Selain itu ingin nambah wawasan syuting. Sebelumnya aku nggak di sinetron tapi di layar lebar,” terang Ratu.

Di sinetron ini, Ratu mengaku sudah beberapa kali mengalami perubahan dalam karakter yang diperankan. Awal saat SMP, berkarakter masih baik, ceria dan fun.

“Terus tiba-tiba jadi antagonis yang pemarah dan egois, dan sekarang di SMA ini agak surprise, jadi pendiam lebih dewasa. Jadi, aku bisa memainkan beberapa karakter yang bikin baper netizen,” ungkap

Kelanjutan DJS cukup menyita perhatian pemirsa SCTV. Tak ketinggalan kehadiran Roni (Kiesha Alvaro) dan Lili (Ratu Sofya) semakin menambah warna dalam kisah. Ratu mengungkapkan, ada suka-duka memerankan beberapa karakter. Di antaranya, ia pernah di hujat saat awal-awal memerankan karakter antagonis.

“Awalnya aku perankan orang jahat. Banyak yang judge, tapi kesini jadi orang baik enggak,” tukasnya.

Dengan karakternya berperan antagonis, di akun Instagram-nya banyak dibully. Alhasil, followers-nya sampai 1,5 juta turun. Selain itu, untuk memerankan karakternya, ia mengakui berjalan dengan sendirinya. Namun, ia juga mengambil referensi banyak menonton drama Korea dan film barat.

“Kadang aku belajar akting dari situ. Supaya nggak demam panggung, untuk memerankan dengan baik dan lainnya,” pungkasnya.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi