Nalar.ID

Raih Anugerah KPI 2019, Ini Perjalanan ‘Indonesia Dalam Peristiwa’ tvOne

Nalar.ID – Program tvOne, yaitu Indonesia Dalam Peristiwa memenangkan penghargaan kategori Program Dokumenter pada Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2019 di Studio Metro TV Rabu (4/12) malam.

Tahun 2017, tvOne melalui Indonesia Lawyers Club (ILC) mendapat penghargaan kategori program talkshow. Kemenangan ini sangat berarti bagi tvOne, karena Anugerah KPI 2019 merupakan penghargaan yang diberikan oleh KPI sebagai lembaga independen yang mengatur penyelenggaraan penyiaran di Indonesia kepada insan-insan penyiaran Tanah Air.

Alhamdulillah, menang di kategori dokumenter episode Dirgantara. Dokumenter ini tentang Nurtanio Pringgoadisuryo, pembuat pesawat pertama di Indonesia. Kami berterimakasih kepada KPI dan dukungan berbagai pihak terutama para pemirsa tvOne. Semoga ke depan kami bisa dapat footage-footage sejarah Indonesia yang sekarang masih tersimpan di luar negeri. Sehingga kami bisa membuat cerita-cerita baru lagi yang sudah ada tetapi gambar/videonya belum ada,” kata Jafar Shodiq, Produser tvOne, dalam siaran tertulis yang diterima Nalar.ID, Kamis (5/12).

Kemenangan itu adalah hasil kerja keras para tim dan peran para penanggung jawab program. Tayangan Indonesia DalamPeristiwa imempunyai visi ingin memberikan alternatif lain dalam melihat sejarah Indonesia dalam bentuk visual.

“Acara ini memberi apresiasi kepada media penyiaran yang telah memproduksi program berkualitas. Sebanyak 300 lebih program siaran yang ikut Anugerah KPI 2019. Lalu dilakukan seleksi berjenjang dan dinilai oleh dewan juri yang kompeten di bidang masing-masing. Semoga KPI 2019 bisa menjadi model tayangan yang dapat di contoh atau referensi bagi televisi-televisi lain,” timpal Komisioner KPI Pusat, Nuning Rodiyah, mengamini.

Penulis: Erha Randy | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi