Nalar.ID

Raih Platinum Award ‘The Big 3 – IT for Multifinance 2020’, Ini Capaian FIFGROUP

Nalar.ID, Jakarta – PT Federal International Finance, atau FIFGROUP berhasil meraih penghargaan dari Economic Review bersama Prasetiya Mulya University, Indonesia-Asia Institute, Wisesa Consultant, Perkumpulan Perempuan Pemimpin Indonesia (PPPI) dan Ideku Group.

Dalam siaran tertulis diterima Nalar.ID, belum lama ini, PT FIF merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan. Penghargaan tersebut digelar melalui virtual awarding pada Jumat, 6 November 2020 lalu.

Penghargaan didahului dengan seminar online bersama peserta dari seluruh nominator pernghargaan dan tamu undangan, yang dikemas dalam acara National IT Zoominar & Indonesia IT Award-III-2020 (IITA-III-2020).

Dalam IITA-III-2020 ini, Komisaris Independen PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk., Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU dianugerahi sebagai Tokoh Teknologi Informasi – 2020.

Dewan juri menilai dari total sekitar 1.000 Perusahaan Publik Tbk. dan Non Tbk. Penilaian diawali dengan penyaringan dari kinerja keuangan, sumber daya manusia, pemasaran, information technology (IT), serta kinerja perusahaan Desember 2019.

Dari total seluruh perusahaan, dikelompokkan menjadi sembilan sektor industri. Kemudian dikategorikan menjadi 46 sub sektor industri. Pada akhirnya diperingkatkan menjadi score Platinum (A= 90,00- 100,00 = Very Excellent) , Gold (B=80,00 – 89,99= Excellent), dan Silver (C= 70,00- 79,99=Good).

Atas penilaian tersebut, FIFGROUP menyabet Platinum Award ‘The Big 3 – IT for Multifinance 2020’ Category Asset > Rp 10 triliun. Penghargaan diterima oleh Information technology Infrastructure Department Head, Awalludin Prasetio.

Dukungan Teknologi Informasi

Teknologi Informasi telah mengambil posisi sangat penting dalam keberlangsungan perusahaan saat ini. Hampir tak dapat ditemukan perusahaan dalam skala menengah hingga besar yang beroperasi tanpa dukungan teknologi informasi.

Dukungan diberikan, tak hanya pada tingkatan operasional perusahaan namun sudah masuk pada fase di mana teknologi informasi telah menjadi andalan utama perusahaan dalam memberi nilai tambah kepada para pelanggan. Atau secara signifikan mengubah proses bisnis yang terjadi pada perusahaan.

Peran teknologi informasi terkini dan handal, akan secara signifikan mampu berkontribusi terhadap kinerja suatu perusahaan. Indonesia Information Technology Award (IITA), tak hanya menilai faktor keterkinian teknologi informasi yang ada pada perusahaan.

Namun, memastikan bahwa keberadaan teknologi informasi itu memberi kontribusi signifikan terhadap kinerja perusahaan. Penyelenggaraan IITA ini didukung oleh dewan juri, yang terdiri dari para pakar berlatar belakang akademisi. Serta praktisi dari berbagai institusi.

Saat menerima penghargaan, Awalludin berterimakasih dan apresiasi atas penghargaan ini. “Penghargaan ini akan jadi energy bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan FIFGROUP dalam lingkup teknologi informasi yang terkini. Serta agile kepada seluruh konsumen di seluruh Indonesia melalui layanan kami,” jelas Awalludin, di akhir acara.

Penulis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi