Nalar.ID

Raih Rekor MURI, Ini Prestasi Kapolres Aceh Besar

Nalar.ID – Museum Rekor Indonesia (MURI), secara khusus mengundang Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha, SH., SIK., M.Si., di kantor MURI, Kelapa Gading, Jakarta, Senin (8/4).

Dalam kurun satu bulan, Mapolres Aceh Besar pimpinan Ayi tersebut mampu memusnahkan 24 hektar ladang ganja. Ia menyebut, ini merupakan kebanggaan tersendiri.

“Menemukan dan memusnahkan ladang ganja, bukan tanpa kendala. Bahkan kami pernah gagal karena penunjuk jalan ternyata bagian dari jaringan narkoba sehingga kami dibuat nyasar selama delapan jam oleh penunjuk jalan. Bahkan ada yang sudah panen duluan,” jelas mantan Kapolres Simeulue ini, dalam siaran tertulis yang diterima Nalar.ID, Senin (8/4).

Sementara itu, Senior Manager MURI Jusuf Ngadri, menyampaikan bahwa ini tidak hanya rekor nasional, namun dunia. Sehingga MURI mengundang langsung secara khusus untuk menerima penghargaan tersebut.

“Ini rekor luar biasa. Bayangkan, dalam satu bulan, mampu menemukan dan memusnahkan ladang ganja seluas 24 hektar. Sungguh bisa menjadikan inspirasi bagi lainnya untuk memberantas narkoba dan sejenisnya yang dapat merusak generasi muda,” tambah Jusuf.

Pihak Ayi menyebut, sejumlah lokasi ladang ganja berhasil dimusnahkan Mapolres Aceh Besar di Kabupaten Aceh Besar. Untuk lokasi pertama, pada 10 Maret 2019 di Desa Lamsujien, Kecamatan Lhong, satu titik seluas 6 hektar.

Lokasi kedua, pada 6 Maret 2019 di Desa Cot Sebate, Kecamatan Montasik, enam titik seluas 10 hektar. Kemudian, lokasi keempat pada 26 Maret 2019 di Desa Meusale, Kecamatan Montasik, satu titik seluas 5 hektar. Total seluruh dari seluruh lokasi tersebut, ialah 24 hektar sepanjang Maret 2019.

Penulis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi