Nalar.ID

Raker 2024, Jufi Usung ‘Program Kuat, Organisasi Kuat

Nalar.ID, JAKARTA – Menyongsong tahun 2024, Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) menyelenggarakan rapat kerja (Raker) sebagai momentum evaluasi dan merumuskan proyeksi satu tahun mendatang di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (9/1/2024). Dalam raker ini, Jufi mengusung tema: “Program Kuat, Organisasi Kuat”.

Ketua Jufi, Wiyanto mengatakan jatuh bangunnya sebuah organisasi tergantung bagaimana tata kelola dan keseriusan para pengurus. Jika pengurus konsisten dan persisten, maka roda organisasi akan berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah tahun 2023 banyak pencapaian yang kami lakukan, seperti kegiatan Ramadhan Bahagia di Lampung, pelatihan jurnalistik, renovasi sekolah, khitanan massal hingga edukasi parenting untuk para guru,” kata Wiyanto dalam keterangan diterima Nalar.ID, Kamis (11/1/2024).

Wiyanto mengatakan, tahun ini Jufi akan menguatkan tiga program utama sesuai core yayasan, yaitu pendidikan, sosial, dan ekonomi. Dalam bidang pendidikan misalnya, Jufi mencanangkan program Wakaf Buku Keislaman untuk didistribusikan ke masjid dan lembaga pendidikan.

“Kami juga insyaAllah merencanakan program Wakaf Pesantren Jurnalistik. Kemudian dalam bidang ekonomi, bagaimana kita memaksimalkan digital marketing untuk UMKM,” ujarnya.

Kandidat mahasiswa magister Ilmu Hadits ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh mitra dan muzakki yang telah berkontribusi. “Semoga kebaikan ini menjadi jariyah kolektif yang pahalanya mengalir abadi,” ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh pihak untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam program-program Jufi. “Kami menyerukan call of collaboration, mari kita bersama-sama menebarkan inspirasi dan kebaikan sebagai tabungan amal saleh,” katanya.

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi