Nalar.ID

Rebut Medali Emas PON XX 2021, Ini Sosok Alumni Universitas BSI

Nalar.ID, Karawang – Anggun Nurazizah adalah lulusan sukses Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang. Ia alumni Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) angkatan 2017. Setiap tahun, ia kerap menyumbang prestasi di cabang olahraga Judo. Kali ini, ia menorehkan prestasi di ajang PON XX 2021 di Papua, untuk provinsinya, Jawa Barat.

Sabet medali emas, ia berhasil menyingkirkan lawan di peringkat pertama. Selama kuliah, ia sudah memulai karier sebagai atlet Judo. Berbagai prestasi ia raih. Di antaranya Juara 1st South East Asia SAMBO Championships 2018, Juara 1 Judo PORDA XIII Jawa Barat 2018, Juara 2 Kejurnas JUDO, Kartika CUP 2019.

Selain itu ia juga pernah meraih Juara 1 Judo Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Nasional (POMNAS) 2019 dan Juara 1 Kejuaraan Judo Piala Gurbernur Jawa Barat 2019. “Prestasi terbaru adalah Juara 1 PON XX 2021 Cabang Olahraga Judo,” ujarnya, Jumat (1/10/2021).

Semua prestasi ia raih selama ini penuh perjuangan maksimal. Dukungan dan motivasi teman dan kerabat terdekat, jadi cambuk yang membuatnya selalu optimis mengukir prestasi. Sementara itu, Koordinator Kemahasiswaan Universitas BSI, Hasan Basri mengungkapkan, Anggun adalah salah satu alumni sukses yang selalu memberi prestasi di cabang olahraga Judo.

“Untuk mengapresiasi kerja kerasnya meraih prestasi, Universitas BSI memberi beasiswa kepadanya,” tutup Hasan.

Penulis: Febriansyah| Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi